Kejar Aurora; Kembangkan Imajinasi dan Kreatifitas Anak-Anak Prasejahtera

Berdiri sejak tahun 2012, Kelompok belajar AURORA adalah kelompok belajar bagi anak-anak yang belum beruntung secara ekonomi untuk meningkatkan soft skill, menambah kreativitas, mengembangkan imajinasi, membuat karya yang bermanfaat dan menjadi pemecah masalah, berdasar pada kurikulum imajinasi yang mereka kembangkan. Pengembangan soft skill di kejarAURORA yaitu public speaking, leadership, team work, communication dan creativity.

Target utama kejarAURORA adalah anak-anak yang belum beruntung secara ekonomi dari usia 6-18 tahun, di Desa Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat. Penggunaan nama Aurora harapannya adalah anak-anak ini menjadi seperti aurora, bercahaya indah walau dalam gelap.

“Selama ini biaya operasional Kejar Aurora berasal dari penggalangan dana melalui penjualan makanan ringan, buku, stiker, kaos, bantal, dan tas yang seluruhnya kami produksi sendiri. Hasil penjualan biasanya dipergunakan untuk pembelian alat tulis dan perlengkapan belajar lainnya.” Ujar Puju Prabowo, selaku founder Kejar Aurora.

Dua hal yang menjadi fokus utama kejarAURORA, yaitu;

  1. Pengembangan karakter anak
  2. Pengembangan komunitas

KejarAURORA juga berkeinginan mengembangkan wawasan mengenai kebudayaan, lingkungan, teknologi, dan kemasyarakatan.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *