Sahur On The Road AMCI, DMC dan HPP Johor Berbagi Sembako Ke Panti Asuhan

Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) bersama Destroyer Motor Club (DMC) dan Himpunan Pemuda Pemudi (HPP) Johor melakukan program Sahur On The Road dalam rangka bulan Ramadhan 1437 H, Minggu (19/6) lalu. Hadir Pembina AMCI Fakhruddin, Pengurus Besar  AMCI yang diwakili Wakil Sekretaris Oryza Yati, Ketua  Divisi Diklat Mazuleri, Humas Suhardiman, Ketua Divisi Fundrising Andri Safrin, Ketua Divisi Husni beserta anggota Dian Putra, Ketua Destroyer Motor Club, Akbar Hanif Parinduri beserta anggota,Ketua Himpunan Pemuda Pemudi (HPP) Johor Rahmad Hasibuan beserta anggota dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan membagikan makanan sahur kepada petugas kepolisian yangsedang bertugas di Polsek Medan Medan Barat, Polsek Medan Baru dan anak jalanan. Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sembako ke Panti Asuhan  Pembangunan Pedidikan Islam Indonesia di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Baru.

Sembako berupa beras, minyak, gula, mie instan, gula, kurma, pakaian layak pakai inidiserahkan Ketua Umum AMCI Devi Marlin melalui Dewan Pembina Fakhruddin dan Ketua Destroyer Motor Club, Akbar Hanif Parinduri yang diterima oleh perwakilan Panti Asuhan Kusnadi. Kebahagian dan kebersamaan terasa hangat saat Pengurus AMCI, DMC, dan HPP Johor makan sahur bersama anak – anak Panti Asuhan tersebut.

Tak sampai disitu, acara juga dirangkai dengan merayakan ulang tahun Nafisya Syafrin(7), putri dari Ketua Divisi Fundrising AMCI Andri Safrin dan Wakil Sekretaris OryzaYati bersama anak- anak Panti Asuhan. Ketua Destroyer Motor Club, Akbar Hanif Parinduri mengatakan, kegiatan ini digelar DMC di bulan Ramadhan setiap tahunnya. “DMC terbentuk pada tahun 2000 dan kegiatan seperti ini setiap tahunnya kita lakukan,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi kepada sesama dan memberikan pandangan bahwa komunitas sepeda motor ada bukan untuk merusuh. “Kita juga memiliki kepedulian dan dapat memberi manfaat kepada sesama,” ungkapnya.

Ketua Umum AMCI Devi Marlin yang diwakili Dewan Pembina Fakhruddin mengatakan,program ‘AMCI Berbagi’ merupakan program kerja Pengurus Besar jangka pendek di bidang sosial setelah dikukuhkan pada Mei 2016. Program ‘AMCI Berbagi’ digagas oleh para insan pers media online yang tergabung didalamnya.

“Sebelumnya kita telah memberikan bantuan sumbangan untuk pembangunan masjid dan penyerahan paket sembako kepada kaum dhuafa. Kali ini, AMCI melakukan pembagian makanan sahur dan sembako ke panti asuhan. Ini  semua merupakan bantuan dari rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam AMCI,” ungkapnya.

AMCI terbentuk sebagai wadah komunikasi yang menyangkut perkembangan informasi dan teknologi khususnya media online. “AMCI sendiri sudah terdaftar di Kemenkumham dan telah resmi dikukuhkan pada 26 Mei 2016 di Hotel Karibia, Jalan Timor,” ujarnya

Sementara itu, Humas AMCI Suhardiman Chaniago menambahkan, kegiatan seperti inimenjadi prioritas kerja AMCI dalam bidang sosial yang Insya Allah akan  dilakukansetiap tahunnya. Soal pendanaan dalam aksi ‘AMCI Berbagi’ bersumber dari seluruh Pengurus AMCI yang secara patungan mengumpulkannya serta juga sumbangan hamba Allah untuk disalurkan.

Program ‘AMCI Berbagi’ tak hanya akan dilakukan selama Ramadhan saja, juga akandilakukan pada hari-hari besar keagamaan lainnya, sebagai wujud nyata AMCI berbagidengan sesama. “Semoga kerjasama dengan DMC dan HPP tetap terjalin. Kita juga terbuka dengan siapa saja yang ingin menjalin kerjasama di bidang sosial,” pungkasnya.

Sumber: Comel.id

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *