Komunitas Motor RX King Tulungagung, Bagi-bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

Sebagai salah satu kegiatan di bulan ramadhan, komunitas pecinta motor RX King yang tergabung dalam Persatuan RX King Community (Jacko) membagikan makanan untuk berbuka puasa atau takjil kepada pengguna jalan. Kegiatan tersebut dilakukan didepan POM Bensin Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Sebanyak 1000 paket takjil dibagikan oleh 70 anggota Jacko kepada pengguna jalan seperti sopir angkot, pengemudi sepeda motor dan mobil, bahkan hingga tukang becak. Takjil yang berupa makanan dan minuman itu dibagi-bagikan oleh anggota secara sukarela dan gratis. Adapun berbagi takjil itu dimulai sekitar pukul 17.30 WIB.

Ketua Persatuan RX King Community, Joko (38) mengatakan, Bahwa acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan selama ramadan setiap tahun.

“Acara sosial merupakan kegiatan berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan. Aksi bagi-bagi takjil ini merupakan wujud solidaritas klub motor di Tulungagung yang kegiatannya murni sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kami atas berkah datangnya bulan suci ramadhan,” ujarnya, Sabtu (25/06).

Dikatakannya, Dana penyelenggaraan kegiatan sosial tersebut murni berasal dari swadaya klub motor yang hadir. Total biaya yang dikeluarkan mencapai sekitar Rp 1,6 juta.

“Tujuan kami lainnya agar sesama anggota klub menjadi saling kenal, meski takjil yang dibagikan tak seberapa, namun makanan tersebut cukup untuk membatalkan puasa bagi pengguna jalan ketika bedug adzan magrib berkumandang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu Panitia bernama Bibit menambahkan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial bagi anggota. “Tujuannya untuk merubah image buruk club motor yang selama ini identik dengan perbuatan negatif. Dan ini kita buktikan kepada masyarakat dengan menggelar acara sosial berbagi takjil gratis di jalan, yang mana kegiatan ini sudah dua kali kita lansanakan sejak Club kami berdiri,” tuturnya.

Dia berharap, mudah-mudahan kedepan pihaknya tidak hanya menyelenggarakan acara seperti ini. “Masih ada kegiatan sosial lainnya yang akan menjadi agenda dalam club motor kami,” pungkasnya.

Sumber: suarajatimpost

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *