Komunitas Klaten Perantauan Saling Sapa di Kampung Halaman

Ratusan anggota Komunitas Klaten Perantauan Saling Sapa (KKPSS) yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan daerah lainnya menggelar silaturahmi di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Sabtu (09/07).

Sesepuh KKPSS, Jumadi mengungkapkan, komunitas ini dibentuk pada 29 April 2011 berawal dari gagasan untuk menjalin kebersamaan sesama warga Klaten di perantauan. Sampai saat ini, anggota komunitas  semakin berkembang dan mampu menyelenggarakan bebagai kegiatan yang bermanfaat bagi para perantau.

“Sebagai sarana komunikasi, kita manfaatkan media sosial seperti facebook, twitter maupun WA. Hingga saat ini jumlah anggota sudah mencapai ratusan warga Klaten yang tinggal di perantauan,” jelas Jumadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto yang menyempatkan hadir dalam silaturahmi halal bi halal tersebut berharap KKPSS dapat turut serta berperan dalam pembangunan di Klaten. Meskipun kesehariannya berada di luar Klaten, dengan forum ini setidaknya dapat memberikan masukan untuk Pemkab Klaten.

“Mewakili DPRD maupun Pemkab, kami sangat menerima masukan atau ide dari para perantau dalam mewujudkan Klaten yang lebih maju, mandiri dan berdaya saing,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut KKPPS juga menghadirkan pihak rumah sakit untuk memperkenalkan program Klaten Sehat kepada para perantau.

Sumber: Sorot Klaten

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *