Bagaimana Cara Mengenali Keaslian Perangkat Xiaomi?

Bagaimana cara cek keaslian perangkat Xiaomi? Xiaomi memang sudah tenar ya, sampai sampai produk cina tersebut ada yang fake alias palsu, baik ada banyak cara untuk cek keaslian hape/device xiaomi, ada yang menggunakan antutu officer, serial number dll. Namun di sini saya ingin berbagi cara yang lebih sederhana dan terbukti 100% valid untuk cek keaslian device kakak.

1) Cek Kode Hologram
Kakak bisa pergi ke (), kemudian gosok kode hologram di dos xiaomi kakak, masukkan 20 kode yang ada di dos kakak, lalu isi captcha nya, klik verify now jika produk kakak asli akan muncul notifikasi produk apa itu. Jika ini benar saya bisa pastikan 50% itu produk xiaomi.

2) Update / Flash dengan rom asli
Ada banyak cara flashing, namun saya tidak merekomendasikan bisa di update, memang bisa di update namun jika itu via OTA masih timbul pertanyaan, versi yang di update bisa jadi bukan dari official, alias device fake tersbut mempunyai server sendiri untuk meminta update, karena server xiaomi (OTA) tidak akan bisa di ketuk oleh tamu yang bukan perangkat xiaomi, jadi kakak download dulu rom yang besar dari website () lalu flashin ke device kakak, jika berhasil saya sudah bisa pastikan 99% asli.

3) Menggunakan Mi PC Switch
Install () di komputer kakak, hubungkan device kakak, jika terdeteksi maka 100% device kakak asli. Jika berhenti di XX% coba cek di hapenya, mungkin ada Aplikasi ‘Xiaomi Assisten” meminta izin/update, Jika tidak ada tungguin sembari aplikasi xiaomi asisten kakak di update oleh pc suite.

Sekian semoga bisa membantu

Tips diambil dari laman Mi Fans Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *