Cirebon Photography Forum: Hunting Foto Tempat Wisata Bersama

Cirebon Photography Forum (CPF) merupakan salah satu wadah para pecinta di dunia fotografi, dan mereka sering melakukan hunting (berburu, red), baik di dalam kota, maupun luar kota. Selain itu juga, CPF sering mengadakan trip hunt di luar kota seperti hunting ke Dieng-Wonosobo, Pulau Biawak-Indramayu, Gunung Kidul, dan Candi Prambanan-Yogyakarta dan Kota Tua Jakarta.

Kegiatan rutin tersebut diharapkan masyarakat lebih mengenal dan tertarik lagi dengan fotografi, dan diharapkan CPF menjadi ikon fotografi di Cirebon. Dan kelak terus bisa andil dalam setiap even-even yang ada di Cirebon. CPF adalah sebuah forum keluarga, karena di CPF memiliki anggota dari berbagai agama, suku, dan ras. Meski berbeda, yang terpenting adalah bisa terjalin rasa persaudaraan dan mengaplikasikan hobi antar sesama pecinta fotografi.

“CPF bagi saya adalah suatu Forum Keluarga yang bebas dan berbeda, karena di sini ada dari berbagai suku, ras, dan agama dalam menuangkan hasil karya objek foto dan bukti nyata dalam meyalurkan seni gambar yang kita peroleh, meskipun kadang kala kita mengalami bayak tekanan dari orang-orang yang tidak senang dengan kita, tapi itu semua menjadikan suatu seni yang terkadang abstrak,” ungkap anggota CPF, Probo Heryatno kepada fajarnews.com belum lama ini.

Menurutnya, CPF aktif dan memiliki kegiatan rutin setiap minggunya, yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu. kegiatan hunting model, landscape, dan makro. Namun hunting model lebih banyak diminati selain tidak menggunakan alat-alat khusus, foto model bisa memberi edukasi kepada para pemula bagaimana mengatur kamera, mengatur komposisi sebuah gambar, mengatur cahaya dan lain-lain.

“Saya berharap bisa hunting dengan jenis yang lain, seperti memperdalam foto landscape, makro, still life, paint art, human interest, jurnalis, dan sebagainya,” katanya.

Ia menegaskan bahwa CPF bukan suatu kumpulan kelompok tertentu. Karena CPF juga adalah sebuah grup yang solid, care sesama anggota, tali persaudaraanya bagus, salutnya lagi CPF gak memandang kelas sosial, umur, derajat, pokoknya semua kalangan yang punya skill dan hobi motret bisa gabung.

“CPF juga sering mengadakan event yang tentunya bisa bermanfaat, yang sudah lama malang meintang di dunia fotografi tersebut, memiliki banyak anggota dan memiliki banyak member grup dari berbagai kota, bahkan luar negeri, tentu hal ini bisa menjadi segi positif dan motivasi tersendiri bagi para pegiat CPF,” tuturnya.

Senada, Fikri Kurniawan yang mengungkapkan bahwa dalam sebuah forum CPF tersebut memiliki banyak pelajaran, bukan hanya tentang dunia fotografi saja, menurutnya di forum tersebut juga memiliki pelajaran berharga tentang persahabatan dan kekompakan semua anggota CPF.

“Selain mengenai fotografi, pelajaran tentang persahabatan dan kekompakan terjaga dengan baik. Persahabatan di CPF asik-asik saja, dari yang awalnya belum mengenal satu sama lain, sampe sekarang masih terjalin komunikasi antar FG dan selalu kompak,” tukasnya.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *