Peringati Hari Veteran, Komunitas Toyota Owners Club Seru-seruan Bareng Veteran Perang Kemerdekaan

Toyota Owners Club (TOC) boleh dibilang satu dari sejumlah klub komunitas otomotif yang selalu konsisten menggelar kegiatan yang melibatkan langsung anggota komunitasnya. Sejumlah kegiatan komunitas ini juga memberi impact positif ke masyarakat. Satu diantaranya kegiatan gathering TOC bareng sejumlah veteran kemerdekaan RI.

TOC mengundang puluhan veteran di kegiatan gathering yang digelar komunitas ini di Alam Sutera, Tangerang, Rabu (10/2016).

Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada 10 Agustus ini diisi dengan kegiatan seru-seruan, mengajak para veteran bermain games.

Suasana riuh ketika beberapa veteran yang difasilitasi lembaga nirlaba Sahabat Veteran tampil kocak ketika diajak bermain games tebak lagu-lagu jadul.

Kegiatan gathering ini digelar TOC bareng Toyota Regional Community dan diikuti 90 peserta dari perwakilan komunitas Toyota dari Sumatera sampai Sulawesi.

Umumnya merupakan pengurus dan anggota komunitas Toyota yang selama ini dibina oleh jaringan dealer utama Toyota di daerahnya seperti Auto2000, Nasmoco, Agung Toyota, Kalla Toyota dan Hasrat Abadi.

‘Lewat kegiatan seperti ini kita saling mengakrabkan diri dan bisa sharing pengalaman tentang kegiatan komunitas yang diselenggarakan di daerah masing-masing. Hadirnya para veteran di acara ini, juga membuat kita bisa meneladani semangat juang dan jiwa nasionalisme mereka,” kata Aria Nugroho, Ketua Umum Fortuner Lovers Solo.

“Tidak semua veteran memiliki kualitas hidup yang layak. Kegiatan seperti ini mampu menghadirkan senyum mereka. Kita mengajak teman-teman menyebarkan pesan baik tentang jasa yang telah mereka dedikasikan selama ini,” ungkap Kristiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran.

Sumber: Jeng Patrol

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *