Komunitas Basket Golden Warrior Cengkir; Olahraga dan Interaksi

Komunitas Basket Golden Warrior Cengkir rutin latihan di Lapangan Basket RW 11, Kelapa Gading Timur. Kegiatan tersebut dilakukan setiap dua kali dalam satu pekan, yakni Rabu pukul 19.00-21.30 WIB dan Minggu pukul 07.00–09.30 WIB. Hal tersebut disampaikan oleh Davin, pengurus komunitas.

Awalnya, hampir semua anggota berusia di atas 40 tahun. Namun, tidak sampai satu tahun setelah berdiri pada 2012, banyak pula anak-anak muda yang ikut bergabung. “Dulu, penggagasnya adalah Philipius dan Agus, serta beberapa warga lain yang hobi bermain basket. Tujuan awalnya hanya berolahraga dan wadah berinteraksi antar sesama,” katanya.

Kini, jumlah anggota sudah mencapai 30 orang dengan kisaran usia 20-50 tahun. Bukan hanya warga RW 11, Kelapa Gading Timur, ada juga beberapa anggota yang tinggal di RW-RW tetangga.

Bagi Davin, siapapun boleh bergabung. Syaratnya, hanya membayar iuran bulanan sebesar Rp 25 ribu untuk uang kas. Nantinya, kata Davin, uang kas  ini akan digunakan membiayai berbagai kebutuhan. Antara lain, membeli minuman, perlengkapan basket seperti bola dan lain-lainnya, serta keperluan menyewa wasit saat pertandingan persahabatan melawan tim-tim dari RW lain.

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *