Tips Bermain Pokemon Go Dengan Aman

GAME virtual Pokemon Go kian mewabah belakangan ini. Bagi penggemar permainan yang memanfaatkan teknologi GPS (Global Positioning System) pada telepon pintar, tidak sependapat dan menilai tidak seburuk yang dipandang sebagian orangtua.

“Ya, memang banyak kalangan, khususnya orangtua yang khawatir anaknya terlalu suka bermain Pokemon Go. Yang terpenting, main Pokemon Go itu, saat mencari Pokemonnya tidak sambil berkendara, tidak boleh membawa motor. Cukup duduk di belakang, sambil cari Pokemon,” kata Ferdianto, pemimpin Valor, salah satu komunitas Pokemon Go di Samarinda.

Ferdianto menyarankan, bagi penggemar Pokemon Go, sebaiknya berkumpul agar berbagi tips cara bermain Pokemon Go yang aman.

“Saat ini, anggota Valor sudah sampai 500 orang. Hal positif yang kita dapat di sini adalah selain punya banyak teman baru, kita juga bagi-bagi cara mendapatkan Pokemon, tanpa harus berjalan kesana kemari,” sebutnya.
“Sebab, tidak banyak orang tahu cara mendapatkan Pokemon itu, cukup dengan dengan berkumpul di suatu tempat, biarkan Pokemon yang datang sendiri,” ujarnya.

Valor, terbentuk 7 Juli 2016 lalu. Permainan Pokemon Go tidak hanya menyedot perhatian anak remaja, mereka yang berusia dewasa hingga 40 tahun pun, ikut menjadi anggota Valor.

Sementara hari ini, siswa dan pelajar kembali masuk ke sekolah, usai libur panjang. Dinas Pendidikan mewanti-wanti, pelajar dan siswa tidak disibukkan dengan permainan Pokemon Go di sekolah, melainkan mesti rajin belajar dan membaca. “Kalau melarang itu terlalu ekstrim. Lebih baik diberi pemahaman dulu agar mereka tahu mana yang lebih bermanfaat,” kata Asli.

Sumber: Koran KALTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *