Komunitas Vlobottachi; Berkreasi Hingga Berprestasi

Komunitas cosplay semakin menjamur. Untuk Kota Bekasi, ada komunitas cosplay yang menamakan dirinya Blobottachi. Komunitas ini baru berdiri selama 2 tahun. Adalah Lala Chan dan dua rekannya memulai komunitas ini sejak 28 Februari 2013.

Lala mengaku sudah ber-cosplay sejak tahun 2010. Sudah punya banyak prestasi sebelum Blobottachi berdiri. “Pasalnya, sebelumnya kami gabung dengan komunitas cosplay di Jakarta, sebelum akhirnya kami buat komunitas sendiri di Bekasi,” terang wanita berumur 24 tahun ini.

Wanita yang bernama asli Lala Priyati ini sudah menggeluti dunia Cosplay cukup lama. Selama 6 tahun. Bahkan, karakter yang sering diperankan berasal dari animasi Jepang. Dia menyebut Naruto. Juga, animasi asal Amerika seperti Avengers.

Setelah membangun komunitas cosplay di Kota Bekasi, secara perlahan, membuat sendiri kostumnya. Beberapa aksesoris dan pelengkap lainnya dibeli melalui toko online.

Masing-masing anggota memiliki kemampuan tersendiri. Saling mendukung. Ada yang bisa buat kostumnya. Kostum dibuat dari bahan kain untuk jadi baju. Atau bahan evafoam yang lebih sering disebut busa hati untuk dibuat jadi senjata replika.

Dia menambahkan, Blobottachi sudah berhasil menjuarai berbagai lomba. Utamanya di Jakarta dan Bandung. Baik itu lomba individual maupun kelompok. Tak hanya itu, timnya juga sering mendapat undangan untuk mengisi suatu acara dan memiliki reputasi tersendiri.

Bahkan, prestasi Blobottachi juga berhasil membawa nama Lala Chan dan salah satu rekannya sebagai juri cosplay dalam suatu event di Jepang.

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *