Meriahkan HUT ke-71 RI, Jakarta Inline Skate Community Gelar Aksi di Istana Merdeka

Ada yang menarik tat kala upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka selesai. Selain penampilan apik dari Slank dan Raisya ternyata ada komunitas sepatu roda yang menggelar aksinya.

Aksi mereka digelar di depan Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Utara. Ada sekitar 20 orang dari komunitas yang bernama Jakarta Inline Skate Community yang unjuk kebolehan di saat cuaca sedang terik.

Menurut Ketua Jakarta Inline Skate Community Ryan, aksi mereka ini telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Maka dari itu mereka diberi izin untuk menggelar aksinya di depan Istana Merdeka.

“Maksud kita ini selain untuk memeriahkan HUT ke-71 RI juga untuk memperkenalkan sepatu roda ke masyarakat Jakarta khususnya. Mereka kan banyak yang belum mengetahui tentang sepatu roda” kata Ryan kepada detikcom di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

“Sepatu roda ini sebenarnya sehat dan baik untuk melatih kecerdasan anak-anak. Selain itu juga melatih kecepatan dan ketangkasan anak-anak. Untuk itu, kami berterima kasih sekali kepada Kemenpora yang mau memfasilitasi kami,” lanjutnya.

Komunitas ini terdiri dari berbagai kalangan. Komunitas yang terbentuk pada tahun 2010 ini sudah mempunyai lebih dari 100 anggota. Salah satu anggota termuda, Aya (6) mengaku senang bisa bergabung dengan komunitas ini.

“Saya suka sepatu roda dari umur 3 tahun. Dari komunitas ini saya jadi bisa banyak belajar dan punya banyak teman. Pokoknya saya senang sekali,” ucap Aya.

Hingga saat ini, aksi mereka masih berlangsung. Ribuan pasang mata pun menonton kebolehan anggota komunitas ini dengan sepatu rodanya.

“Seru ya seru. Makin meriah jadinya 17 Agustus-an nya. Adain aja banyak-banyak kayak gini di tahun-tahun mendatang,” harap Eko, warga Tebet yang masih akan berada di kawasan Istana Merdeka dan Monas hingga penurunan bendera sore nanti.

Sumber: Detik.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *