Komunitas Loba Mere Peduli Anak Kampung Jamblang Leuwiliang Bogor

Aksi sosial komunitas Loba Mere kali ini di adakan di kampung Jamblang Leuwiliang kab. Bogor Jawa barat pada tanggal 01 Mei 2016, dengan tema “Buka Hati Untuk Berbagi”. Baksos ini adalah kegiatan rutin dari komunitas peduli anak negeri ( Loba Mere ) yang melakukan touring amal ke pelosok daerah, bertujuan untuk memberikan semangat pada anak negeri untuk meraih impian mereka. Sarana belajar mengajar menjadi sasaran bantuan untuk anak-anak di kampung Jamblang, seperti meja belajar, papan tulis, peralatan tulis, Alquran, juzamma dan lain-lain.
Selain membantu sarana belajar mengajar mereka juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan orang tua jompo berupa sembako, uang santunan dan pakaian layak. Aksi sosial ini melibatkan lebih dari 70 anggota, simpatisan dan donatur yang ikut hadir menyerahkan bantuan langsung kepada warga. Komunitas Loba Mere juga menghibur anak-anak kampung Jamblang  dengan mengadakan lomba kecil-kecilan seperti lomba 17 Agustusan.
Kampung Jamblang dipilih karena berada di daerah pelosok serta kehidupan warganya masih memprihatinkan, rata-rata pendapatannya di bawah  50 ribu sehari. Perwakilan warga bapak Amil Warja mengatakan “kami mengucapkan terimakasih  dan rasa syukur atas apa yang sudah di berikan pada warga kampung Jamblang, semoga dapat bermanfaat bagi warga di sini”  ungkapnya saat memberikan sambutan.
Di temui terpisah di kantor Polsek Leuwiliang saat team dari komunitas meminta izin acara Bripka Thavit Syawaludin. M selaku PANID II Binmas Polsek Leuwiliang mengatakan “ kami mendukung penuh kegiatan sosial yang dilakukan komunitas Loba Mere membantu anak-anak yatim dan duafa di kampung Jamblang yang memang membutuhkannya, mudah-mudahan dapat terus berlanjut ke pelosok daerah lain”.
Pendiri sekaligus pembina komunitas Loba Mere Margani, mengatakan “semoga anak-anak di kampung Jamblang dan warganya terbantu dengan kedatangan kami ke sini” ucapnya di sela acara. Rasa lelah selama perjalanan hilang saat air mata kebahagiaan yang tak dapat di bendung lagi saat penyerahan bantuan untuk warga.”
Achmad Fauzi ketua pengurus komunitas Loba Mere juga mengungkapkan “Dengan adanya aksi-aksi sosial yang kami lakukan mudah-mudahan dapat merangsang masyarakat ikut berbagi.” Kegiatan baksos seperti ini rutin dilakukan setiap 4 bulan sekali dan sudah terjadwal sebelumnya.
Ketua pengurus SCOB Bekasi, Abe Arsani turut mengungkapkan “Bila kita memberikan sesuatu, berikanlah dengan rasa ikhlas tanpa ada maksud lain.“ ungkapnya saat memberikan sambutan acara. Hal senada di sampaikan Andri, pemilik bengkel motor Kamar Custom Bekasi yang juga sponsor acara “Berbagi harus dari hati sanubari karena nilainya akan sangat manfaat bagi diri kita dan orang yang kita beri.” ungkapnya saat penyerahan bantuan.
Antusiasme di perlihatkan para peserta rombongan yang mengikuti acara baksos kali ini, meski harus tidur tanpa alas dan atap di lokasi acara yang memang serba terbatas dengan fasilitas seadanya. Namun semua peserta merasa nyaman demi berbagi pada sesama. Semoga dapat bermanfaat bagi warga dan anak-anak yang menerima bantuan, serta aksi kami dapat merangsang orang lain untuk ikut berbagi.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *