Karang Taruna Andeskar Desa Karangwangi Distribusikan Daging Qurban

Pada perayaan Idul Adha 1437 H ini, Karang Taruna Andeskar Desa Karangwangi, Kec. Depok, Kab. Cirebon, menyelenggarakan penyembelehan hewan qurban dan juga pendistibusian daging qurban ke anak yatim, yatim piatu dan juga orang jompo yang ada di Desa tersebut.

ketua panitia penyembelehan dan pembagian hewan qurban karang taruna Andeskar, Rusdianto mengatakan, pelaksanaan kegiatan penyembelehan dan pembagian hewan qurban yang baru pertama dilakukan pihaknya ini berjalan dengan lancar dan jug mendapat respon yang sangat positif dari warga masyarakat Desa Karangwangi.

“Alhamdulilah pada tahun ini, kami dari karang taruna Andeskar mempunyai program penyembelehan dan pendistibusian hewan qurban, yang mana hewan qurban berupa dua ekor kambing ini merupakan milik masayarakat yang mempercayakan kepada kami karang taruna untuk menyembeleh dan mendistibusikan hewan korban tersebut,” ujarnya saat ditemui fajarnews.com, Senin (12/9).

Dikatakan Rusdianto, meski baru mengelola hewan qurban, selama pelaksanaan tidak ada kendala yang berarti, dan daging dari hewan qurban ini selanjutnya didistribusikan kepada anak yatim piatu serta orang jompo yang ada di desa karangwangi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan kepada kami, dan kegiatan ini rencanaya akan kami jadikan agenda rutin karang taruna Andeskar,” katanya.

Dikatakan Rusdianto, dasar dari pihaknya melaksanakan kegiatan pengelolaan hewan qurban ini adalah masih banyaknya anak yatim piatu dan orang jompo yang ada di Desa Karangwangi ini, yang mungkin selama ini tidak pernah merasakan nikmatnya makan dengan daging, dan dengan jiwa sosial yang tinggi dari pengurus karang taruna, pihaknya pun sukses mengadakan kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi dari karang taruna yang lebih mengedepankan sosial kemasyarakatan, kami berharap semua warga masayarakat yang ada di desa karangwangi ini khusunya anak yatim piatu dan orang jompo juga dapat merasakan kebahagiaan pada hari raya idul adha ini,” tambahnya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda desa karangwangi, Mohamad Tommy, menyambut positif langkah yang diambil karang taruna, dirinya berharap karang taruna terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat yang nantinya manfaat dari adanya karang taruna ini dapat dirasakan oleh masyarakat karangwangi itu sendiri.

“Saya kira kegiatan yang dilakukan karang taruna dengan mengelola dan membagikan daging qurban kepada anak yatim dan orang jompo ini patut untuk didukung oleh semia element yang ada di desa Karangwangi ini,” ujarnya singkat.

Sumber: Fajar News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *