#BincangHangat; Tuangkan Isi Hati Melalui Klinik Puisi Bersama Malam Puisi Tangerang & Roeang Kata

Jumat, 30 September 2016, KOMUNITA.ID menggelar acara “Workshop Menulis; Klinik Puisi” bersama Komunitas Roeang Kata dan Malam Puisi Tangerang. Acara yang rutin digelar di Sebangsa HQ ini berlangsung mulai pukul 14.00. Acara ini, selain diramaikan oleh berbagai komunitas, dihadiri juga peserta umum yang tertarik untuk belajar dan menuangkan isi hati melalui sebuah puisi.

Acara dibuka dengan pengenalan aplikasi Sebangsa dan keunggulannya sebagai media sosial untuk komunitas di Indonesia yang telah berhasil menghimpun lebih dari 45.000 pengguna, hal ini disampaikan oleh Citra Andinna selaku Content & Event Coordinator.

Tidak menunggu lama, sesi klinik puisi langsung dimulai dengan mentor seorang sastrawan yang aktif di Komunitas Roeang Kata dan Malam Puisi Tangerang, Nana Sastrawan. Sesi berbagi ini diisi dengan pemaparan jenis-jenis puisi, unsur-unsur yang membangun sebuag puisi, serta cara menuangkan ide kreatif dalam pembuatan pusi pun sangat menginspirasi dan membakar semangat para peserta. Acara berlangsung seru, peserta antusias saat mengikuti materi penulisan puisi yang disampaikan mentor.

Waktu sudah menunjukan pukul 16.00, selesai sesi pemaparan materi dan tanya jawab, peserta kemudian ditantang untuk praktik langsung membuat sebuah puisi. Selesai membuat puisi, peserta membacakannya dalam bentuk musikalisasi, seluru peserta berani mencobanya bahkan melakukannya sepenuh hati tanpa malu-malu. LUAR BIASA!

Sampai jumpa di acara seru berikutnya rekan-rekan komunitas!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *