Kammi Bekasi Gandeng Komunitas Cikarang Adakan Penggalangan Dana Banjir Garut

KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Bekasi pada Sabtu (25/09), mengadakan aksi sosial berupa penggalangan dana untuk korban banjir Garut bersama beberapa komunitas sosial yang ada di Cikarang. Aksi galang dana yang bertempat di sepanjang perempatan Jl.RE.Martadinata Mall SGC Cikarang, Bekasi ini di mulai pada pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Kegiatan yang di ikuti kurang lebih sebanyak 5 komunitas sosial dan beberapa kampus se-Cikarang, seperti Kammi Bekasi, LDK (Lembaga Dakwah Kampus), Relawan Nusantara Cikarang, kampus STMIK Cikarang, dan kampus Pelita Bangsa ini, berjalan dengan lancar dan tertib. Dengan jumlah 45 orang yang hadir dalam aksi kali ini, telah berhasil terkumpul dana berupa uang sebesar Rp.7.639.000,00 .

“Alhamdulilah saya ucapkan terimakasih pada semua komunitas dan kampus yang hadir,semoga dengan kegiatan ini kita bisa menjalin ukhuwah lebih erat lagi.” Ucap Yuli Putra, salah seorang kordinator dari Kampus Pelita Bangsa.

“Bangga sekali karna kami bisa bersinergi dengan teman-teman komunitas lainnya . Dan saya berharap kedepannya kita bisa mengadakan aksi yang serupa bersama.” Lanjutnya.

Tidak hanya bantuan berupa uang yang berhasil di kumpulkan, Kammi Bekasi bersama beberapa komunitas dan kampus di Cikarang, juga menggalang bantuan berupa pakaian bekas layak pakai yang berhasil terkumpul sebanyak 5 dus yang telah di kumpulkan 1 hari setelah kejadian bencana banjir yang melanda Kabupaten Garut. Nantinya, bantuan berupa pakaian bekas layak pakai ini akan diserahkan pada Polsek Cikarang Utara dan bantuan berupa uang akan diserahkan lewat Kamda Bekasi, untuk diteruskan pada Pemda Garut.

“Tetap semangat teman-teman, jangan pada mundur dan lelah setelah aksi ini. Kita harus tetap terus menjalin ukhuwah kita antar sesama. ” tutup Imron Rosyadi, ketua Kammi Cikarang pada publikjurnalistik.

Sumber: Jabar Bersatu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *