New Trail Community (NTC) Gelar Bakti Sosial di Kampung Tanggaromi

Untuk menjalin silahturahmi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, yang selama ini masih menganggap Komunitas Pecinta Motor identik dengan hal negative. New Trail yang bernaung dibawah Kaimana Bikers Community (KBC) menggelar aksi social di Kampung Tanggaromi.

Penasihat Kaimana Bikers Community, Syahril Kamakaula, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian social dari seluruh anggota KBC. “Kita hidup dilingkungan masyarakat yang majemuk dan kita dituntut untuk bisa peduli dengan lingkungan social. Dari kegiatan ini kita selipkan dengan memberikan pemahaman bahwa Klub Motor itu tidak identik dengan hal-hal yang negatif,” ujarnya.

Disinggung, soal opini masyarakat tentang sisi negatif  Klub Motor, dia menyebut semua orang mempunyai hak untuk memberikan pendapat atau memiliki pandangan tentang sesuatu. “Mungkin selama ini mereka hanya melihat secara menyeluruh yang lakukan balap-balapan dan ugal-ugalan itu adalah kami dari KBC. Tetapi saya perlu tegaskan kami dibentuk tidak untuk itu, tetapi komunitas ini dibentuk untuk mendukung kemajuan pembangunan di Kaimana,” ucapnya.

Aksi social yang dilakukan kurang lebih 30 anggota New Track Community ini dengan melakukan pembersihan halaman rumah ibadah dan sekitar kampung, pemberian baju layak pakai, pembagian tempat sampah kepada masyarakat dan pengobatan gratis. Kegiataan ini atas kerjasama dengan pihak kesehatan.

Hal senada disampaikan Ketua New Trail Community (NTC) Meirwan Mirad. Menurutnya, aksi social ini sebagai upaya untuk memperbaiki citra komintas klub motor di Kaimana. “Citra Klub motor selama ini kan selalu negatif di mata masyarakat. Melalui kegiatan ini kita mau tunjukan bahwa pandangan masyarakat selama ini salah. Dan aksi ugal-ugalan itu dilakukan oleh oknum lain yang tidak tergabung di komintas kita,” pungkasnya.

Sumber; Media Papua

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *