Komunitas Surfing Tapak Paderi; Fokus Mencetak Atlet Selancar Bengkulu

Olahraga berselancar memang membutuhkan keahlian khusus dan menantang adrenalin, namun, jika anda seorang pemula yang ingin belajar berselancar langsung saja mendatangi Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu dan bisa langsung meminta pengarahan kepada komunitas Tapak Paderi Surfing Community (TPSC) yang beralamat di Jl. Kampung Cina Kelurahan Malabro Kota Bengkulu.

“Pantai disini (Pantai Tapak Paderi) ombaknya paling tinggi itu hanya 2 meter, kalo hari biasa ya hanya 1 meteran, disini juga tidak ada karang jadi lumayan aman untuk pemula, “ungkap Humas Komunitas Tapak Paderi Surfing Community (TPSC), Wawan (40) ketika ditemui di Base Camp TPSC.

Komunitas yang sudah berdiri sejak 2010 itu sekarang sudah memiliki 30 anggota yang konsen terhadap pembentukan atlet selancar Bengkulu serta mencari benih baru peselancar yang dapat membawa nama Bengkulu saat ada open turnamen. “Kita untuk sekarang lebih fokus di pengembangan bakat atlet-atlet muda, karena kita melihat anak-anak muda Bengkulu mempunyai bakat yang luar biasa dibidang selancar ini, itu  yang ingin kita kedepankan,” ungkapnya.

Bukan tanpa hasil, di tingkat lokal, TPSC selalu menjadi yang teratas, untuk di tingkat open Nasional TPSC mampu berada hingga babak semifinal. “Alhamdulillah atlet-atlet kita kalo untuk lokal sudah menjadi yang teratas, kalau open Nasional atlet kita baru bisa sampai semifinal, wajar sih, lawan yang sudah profesional semua,” tambahnya.

Ketika disinggung mengenai bantuan dari pemerintah, wawan mengharapkan agar pemerinta bisa lebih peduli, karena hal ini akan menjadi pendongkrak pariwisata di Provinsi Bengkulu. “Harapan kita kepada pemerintah, agar pemerintah mampu lebih peduli dengan hal seperti ini, kami yakin jika selancar ini berkembang di Bengkulu, maka Bengkulu mampu menjadi pariwisata internasional dan secara tidak langsung akan menaikkan taraf ekonomi di Bengkulu,” katanya .

Wawan juga menghimbau kepada seluruh pemuda yang ada di Bengkulu untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga TPSC untuk menyalurkan hobi dan ikut mengenalkan pariwisata Bengkulu ke kancah internasional. “Saya secara pribadi mengundang seluruh pemuda di Bengkulu untuk bergabung di TPSC dan ayo kita bangun Bengkulu bersama-sama,” harapnya.

Sumber: Swara UNIB

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *