Komunitas Peduli Lingkungan Gelar Aksi Bersihkan Jembatan Simo-Glendeng

Segenap masyarakat peduli lingkungan menggelar aksi membersihkan jembatan Simo-Glendeng yang merupakan penghubung antar dua Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, Minggu (2/10/2016).

Kegiatan bersih sampah yang diinisiasi kelompok pecinta alam tersebut melibatkan Ronggolawe Rescue Team (RRT), Remaja Kandangan, Mahipal UNIROW Tuban dan beberapa kelompok relawan lainnya. Pembersihan sampah dilakukan di sepanjang jembatan, baik di atas dan bawah yang dipenuhi berbagai limbah rumah tangga yang berasal dari hulu sungai.

Keterangan dari Direktur RRT, M Humam mengatakan, kegiatan hari ini memiliki tiga poin utama. Dimana, keinginan kelompok peduli lingkungan tersebut menginginkan kesadaran masyarakat untuk tidak menjadikan sungai di bawah jembatan sebagai pembuangan akhir sampah.

“Tanpa disadari secara ilmiah dengan adanya sampah saat ini akan merusak konstruksi jembatan dan mengganggu kegiatan (lalu lintas, red) di dua kabupaten,” kata Humam.

Humam menambahkan, ingin mensinergikan masyarakat dan komunitas relawan di Kabupaten Tuban dengan potensi yang ada, mehadapi musim hujan biasanya terjadi bencana yang tidak diharapkan.

Sumber: Blok Tuban

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *