Peduli Bencana Garut, Komunitas Ojek Online Jabodetabek Berikan Donasi Melalui Dompet Dhuafa

Komunitas pengemudi ojek online di wilayah Jabodetabek menunjukkan rasa simpati dan kepedulian terhadap bencana Banjir Bandang Garut yang terjadi belum lama ini. Hal ini mereka realisasikan salah satunya dengan berdonasi melalui Dompet Dhuafa.

Penyerahan donasi secara simbolis diserahkan kepada Dompet Dhuafa. pada Rabu (5/10) di GOR Bulungan, Jakarta. Rencananya pada Jumat pekan ini (7/10), mereka akan turun ke lokasi pascabencana untuk berkolaborasi dengan tim Dompet Dhuafa. Di Garut, mereka akan berbaur membantu masyarakat Garut membersihkan rumah dan membangun fasilitas MCK.

Sebelumnya, mereka tergerak melakukan penggalanagan donasi kepada semua anggota komunitas. Semangat meringankan penderitaan warga atau pengungsi terdampak bencana mendorong mereka bergerak.

Usai merespon tanggap darurat Banjir Bandang Garut, Dompet Dhuafa menggulirkan program pemulihan pascabencana (recovery) dengan berbagai bantuan yang menjadi prioritas warga atau pengungsi terdampak bencana.

Dompet Dhuafa mendorong masyarakat untuk membantu warga terdampak bencana banjir bandang di Garutdengan hadirkan berbagai programpemulihan pascabencana, yaknin mendirikan fasilitas MCK, suplai kebutuhan sanitasi air, muslim kit (mukena, sajadah, dan sarung), hygine kit (sabun, sampo, dan handuk), family kit (kebutuhan dapur seperti kompor, tabung gas, panci, dll), dan school kit (tas, buku, dan alat tulis).

Sumber: Monitor Day

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *