Ribuan Bikers Konvoi Kampanyekan Kepedulian Untuk Penderita Kanker Prostat

Ribuan bikers dari beberapa daerah di tanah air, membuat kejutan besar di pagelaran Bursa Motor 2016 yang berlangsung di parkir timur Senayan, Jakarta. Mereka mengambil misi besar untuk peduli pada penderita kanker prostat. Pengguna sepeda motor adalah pasien yang paling banyak menderita ini.

Bikers ini lintas komunitas sepeda motor yang menggelar aksi sosial konvoi keliling Jakarta, di acara yang punya tema besar The Distinguished Gentlemans Ride (DGR). Disebut dengan istilah DGR ini, mencitrakan kebanggaan mereka mengendarai motor dan mampu memberikan manfaat bagi sesama. Ini juga menjadi ajang pergerakan untuk mengumpulkan dana sosial, bagi penderita kanker prostat di California, Amerika.

Konvoi yang dimulai dari Bursa Motor 2016, mengambil rute Senayan, Kemang dan finish di Gedung Mitra Gatot Subroto. Uniknya, selain menggunakan motor kesayangan mereka, para peserta DGR diwajibkan berpenampilan klimis dan rapih, serta mengenakan Apparel khas Don Draper di film Mad Men.

“Aksi ini sebagai wujud kepedulian bagi para biker, membantu para penderita kanker prostat di California. Konvoi ini juga dilakukan serentak secara global di seluruh dunia pada hari ini,” jelas Abi, Project Manager BURTOR, di Jakarta, Minggu (25/9/2016).

Dalam melakukan aksi konvoi ini, sudah pasti mereka menerapkan gaya berkendara aman dan santun di jalan, sesuai dengan misi dan peruntukan bentukan komunitas mereka. Artinya apa yang mereka lakukan, juga tidak akan membuat kondisi lalu lintas jadi lebih kacau. Meski harus berpadat-padatan ria di jalan raya, tapi tetap sesuai dengan aturannya.

Sumber: Metro TV News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *