Mau Buat Video Instagram Yang Kreatif dan Menarik? Ini Tipsnya!

Tertarik buat video instagram yang menarik dan kreatif? Sudah punya ide, ada aplikasi video instagram di smartphone namun masih bingung bagaimana caranya. Ingin bikin yang lucu dan konyol tapi takut terasa jayus atau konsep video sudah menarik tapi gagal terus tiap kali syuting di lokasi.

Nah, pendiri komunitas Indonesia-Video-Instagram atau Indovidgram @benakribo dan @vendryana ketika ditemui di Pasific Place kemarin memberikan tips dan trik dalam membuat video instagram. Berikut di antaranya:

Bena memberikan tips jika sebuah cerita yang baik dalam video 15 detik harus singkat dan jelas. “Cari satu poin yang mau dinaekin dalam video. Cukup jelasin satu cerita saja. Jangan ditambah-tambahi banyak,” tambah Vendryana.

Serta yang terpenting ceritanya bersifat universal dan banyak diketahui orang banyak. Usahakan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Latar musik dalam video instagram sangat penting untuk mendukung terciptanya video yang menarik. Misalnya jika konsep videonya sedih, maka carilah video yang juga memilik lirik lagu sedih. Seperti video karya @chandraliow yang berjudul ‘Aku Rapopo’.

Tambahkan judul dan subtitles dalam video instagram. Font judul sebaiknya berukuran besar agar mampu dilihat oleh penonton.

Video tidak boleh mengandung SARA dan unsur vulgar lainnya. Termasuk kata-kata kotor tidak diucapkan dalam #Indovidgram.

Sumber: Detik HOT

Sumber Gambar: MASHABLE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *