Komunitas Tagor Dukung Persaudaraan dalam Perbedaan

sumber foto : beritasatu.com

sumber foto : beritasatu.com

Persaudaraan dan kepedulian sosial antara anggota masyarakat terus berlangsung dalam situasi apapun. Kepedulian sosial itu terlaksana tanpa melihat status sosial, latar belakang kehidupan dan bahkan perbedaan agama yang dianutnya.
Inilah yang terjadi di Rawamangun Jakarta Timur, Kamis (3/11) malam, saat Komunitas Motor Besar Tagor yang diwakili Kurniawan Tan bertemu pimpinan Pondok Pesantren Abdurahman Wahid Sokotunggal Jakarta KH Gus Nuril Arifin.
“Atas nama keluarga besar pesantren Abdurrahman Wahid Sokotunggal menghaturkan terima kasih atas kunjungan saudara-saudaraku dari Komunitas Motor Besar Tagor,” jelas Gus Nurul Arifin.
Persahabatan antara Komunitas Motor Besar Tagor dan KH Gus Nurul Arifin sebenarnya sudah berlangsung 10 tahun. Saat itu Gus Nuril Arifin terlibat dalam kegiatan Bikers Pray for Indonesia- Doa Lintas Agama yang digagas oleh komunitas motor besar Tagor.
“Saat ini KH Gus Nuril Arifin mewakili dari kelompok Muslim saat membacakan doa, “ jelas Kurniawan Tan.
Pada kesempatan yang berbahagia itu, Kurniawan Tan menyampaikan, apapun keadaan di NKRI, semua wajib menjaga persaudaraan, rasa cinta tanah air, rasa saling mengasihi, rasa saling menghargai di dalam kebhinekaan.
Ditambahkan oleh Kurniawan Tan yang juga dikenal sebagai aktivis Riders Cinta Tuhan, karena Tuhan YME itu mengajarkan manusia untuk mengasihi sesama. “Walaupun kita berbeda suku, agama, etnis, sesungguhnya perbedaan itu adalah anugerah Tuhan yang paling mulia dan kita sebagai umat ciptaan-Nya wajib menjaga dan memelihara anugerah itu dengan baik.”
Dalam kesempatan itu juga Kurniawan Tan menyampaikan udangan kepada Gus Nuril Arifin untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Komunitas Tagor dalam waktu dekat ini.
‘Kami dalam waktu dekat akan mengadakan Bikers Pray for Indonesia-Doa Lintas Agama dan diharapkan Gus Nuril Arifin dapat berpartisipasi seperti yang pernah dilakukan sebelumnya. Kami bersam-sama mendoakan agar bangsa Indonesia dapat lebih maju dan sukses dalam lindungan Tuhan YME,” pungkas Kurniawan.

sumber : beritasatu.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *