Komunitas Turun Tangan Palu Sebarkan Virus Membaca

Komunitas anak muda yang bernama Turun Tangan Palu mengajak masyarakat Kota Palu untuk meningkatkan minat baca buku agar memiliki kualitas sebagai manusia yang kaya dengan ilmu dan pengetahuan.

”Tidak ada kata lain untuk membuka jendela ilmu dunia, hanya dengan giat membaca. Untuk itu gerakan meningkatkan minat baca ini harus masif dilakukan oleh semua orang,” kata seorang pegiat Komunitas Turun Tangan Palu, Shofia Alanur di sela-sela aksi “Palu Ayo Baper (Baca Itu Perlu) ” di Anjungan Pantai Talise, Palu, Ahad pagi (23/10).

Dirinya menuturkan kegiatan aksi baca buku bersama yang mengambil tema Palu Ayo Baper tersebut merupakan inisiatif komunitasnya dalam rangka untuk ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskan dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kegiatan sederhana ini hanya bermodalkan tikar bekas spanduk dan ratusan judul buku sumbangan dari beberapa pegiat literasi yang ada di kota Palu, mudah-mudahan ini terus menjadi menjadi rutinitas kita setiap minggunya dengan kegiatan yang sama demi meningkatkan dan menggelorakan semangat membaca masyarakat, “ tuturnya.

Dirinya pun berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat terhindar sebagai manusia bodoh karena minimnya ilmu dan pengetahuan.

”Semoga dengan cara sederhana seperti yang kami dan teman-teman lakukan ini dapat memberikan dampak yang besar bagi peningkatan minat baca masyarakat Palu, sekaligus ini juga jadi refresing dan bahan nongkrong yang bermanfaat,” kata Shofia yang juga guru SMA Al Azhar Palu.

Aksi ini disambut cukup antusias oleh pengunjung yang ada di anjungan Talise , terbukti dengan banyaknya masyarakat yang turut serta membaca.

“Aksi ini bagus, agar membuat orang lain gemar membaca karena buku itu gudang ilmu dimanapun bisa kita jadikan tempat untuk membaca, semoga ini bisa terus berlanjut,” ucap Rusdi salah seorang pengunjung.

Sumber; SULTENG POST

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *