Mengganti Wiper Depan Mobil Ala Komunitas TEVCI

Sesudah sebelumnya Komunitas Etios berikan tips untuk mengurangi bunyi wiper belakang pada Toyota Etios, kali ini terdapat tips buat mengubah wiper pada mobil Etios anda.

Menurut TEVCI membarui wiper ialah galat satu perawatan mobil yg sangat mudah dilakukan sendiri tanpa wajib  pulang ke bengkel, tapi kebanyakan pemilik mobil sering mengabaikannya padahal sudah mengetahui kondisi karet wiper sudah keras dan  sampai berbunyi pada saat dipergunakan salah  satu konflik pada mengganti wiper merupakan pemilik mobil tak memahami kapan hal tadi perlu dilakukan.

Wiper perlu segera diganti ketika dia mencicit ketika digunakan dan  tidak membersihkan debu atau tetesan air dengan higienis, sang sebab itu wiper kendaraan beroda empat memiliki fungsi yang sangat penting yaitu menjamin pandangan ketika berkendara tidak terhalang sang apapun mirip air hujan juga kotoran lainnya yang menyelimuti kaca kendaraan beroda empat baik dibagian depan juga bagian belakang.

Beikut ini adalah beberapa tahap pada Tips Pemasangan atau Ganti Wiper Depan di Toyota Etios Valco (ukuran 26).

Yang pertama, Anda wajib  pastikan ukuran harus sama, wiper orisinil bawaan dilepas masukan wiper baru.Sesudah terpasang, lalu kunci sampai bunyi klik sehabis terkunci kuat, pasang pengunci bawaan berasal etiosnya. Wiper pun siap digunakan.

Tips buat melakukan penggantian wiper : starter mobil, aktifkan wiper, di waktu wiper pada posisi diatas, matikan mesin mobilnya, yg bertujuan memudahkan dalam melepas dan  memasang wiper baru tsb.

Sumber: BLOG TAKNISI MOBIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *