Griya Yara Madiun: Satukan Energi Positif ODAPUS

Griya Yara Madiun dibentuk untuk menggabungkan kupu-kupu (sebutan untuk ODAPUS asal Madiun). Di tahun 2014, Mbak Rully dinyatakan remisi dari lupus dan sepakat membentuk Komunitas Lupus Griya Yara di Madiun. Gencarnya sosialisasi media sosial, tv maupun radio membuat para pasien di sekitar Madiun tergerak hatinya dan ingin ikut terlibat. Bersama komunitas Griya Yara Madiun, Mbak Rully banyak melakukan kegiatan tak hanya pelatihan dan pengembangan pasien untuk bisa berkarya tetapi juga selalu mengadakan kegiatan kemanusiaan dan sharing antar pasien lupus dan saling memberi kekuatan ketika pasien lain sedang kambuh.

 “Lupus bukan suatu kutukan, bukan juga penyakit menular. Lupus adalah bukti rasa kasih Tuhan kepada saya”, tutur Mbak Rully. Maka dari itu Mbak Rully ingin menyatukan kekuatan dan menyalurkan energi positif bersama penderita lupus lain kepada semua orang, kondisi fisik yang sering drop bukan halangan untuk berkarya di tengah – tengah masyarakat.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *