Catatan KontraS Terhadap Kinerja Jaksa Agung

Dua tahun memimpin Kejaksaan Agung, HM Prasetyo dihujani kritik pedas dari sejumlah kalangan. Salah satunya datang dari Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Haris Azhar. Ia menilai Prasetyo belum dapat merealisasikan janjinya sebagai Jaksa Agung.

“Memang harus dibuang dari pemerintahan. Jadi banyak lah kalau kita makin melihat bahan-bahan kerja yang dijanjikan itu tidak ada yang dikerjakan oleh Jaksa Agung,” katanya kepada Okezone, Sabtu (26/11/2016).

Lebih lanjut, Haris membeberkan sejumlah kelemaha Kejagung selama dipimpin oleh Prasetyo, diantaranya tidak dapat menyelasikan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

“Kasus pelanggraan HAM tidak diselesaikan, kontoversi hukuman mati selalu diciptakan oleh dia, tidak ada penjelasann 14 jadi 10 itu kemana, apa masalahnya tidak dijelaskan itu membuktikan kalau dia tidak becus,” tambahnya.

Selain itu, Haris juga menyayangkan langkah Prasetyo yeng mengganti sejumlah pejabat Kejaksaan dengan alasan yang tidak jelas.

“Terus 2015 mereka bikin renstra Kejaksaan Agung nggak ada yang jalan, terus Kejaksaan Agung bikin tim penanganan korupsi nggak ada hasilnya sampai sekarang,” tandasnya.

Sumber: Okezone

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *