Kumpula Anak Asli Pati (KAAP) Gelar Aksi Donor Darah ke-8 di PMI Kabupaten Pati

Rekan-rekan Kumpula Anak Asli Pati (KAAP) kembali mengadakan kegiatan sosial. Hari ini, Minggu (27/11) KAAP mengadakan kegiatan donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati. Donor darah ini merupakan donor darah rutin yang dilakukan 3 bulanan sekali. Kali ini kegiatan donor darah yang ke 8 bagi KAAP.

Koordinator kegiatan Wiji Putra mengatakan, “Kegiatan donor darah rutin KAAP telah berlangsung sejak awal tahun 2015. Dan hari ini merupakan kegiatan donor darah ke-8 yang diadakan oleh KAAP yang bertempat di Kantor PMI Pati.”

“Manfaat dari kegiatan ini tiada lain untuk mengajak masyarakat supaya sadar akan pentingnya mendonorkan darahnya. Karena, bagaimanapu darah merupakan bagian terpenting dalam tubuh manusia.”, ungkap pemuda asal Tlogowungu ini.

Selain mengadakan kegiatan donor darah, kawan-kawan dari KAAP juga kembali mengadakan kegiatan bantuan sosial kepada Mbah Sabinah dan Mbah Ngatemi. Beliau-beliau ini merupakan kakak beradik asal Desa Jimbaran, Kayen yang hidup serba kekurangan.

Selain memberikan bantuan kepada Mbah Sabinah dan Mbah Ngatemi, teman-teman KAAP juga singgah di kediaman Mbah Tarni asal Ds. Cengkalsewu, Sukolilo. Mbah Tarni merupakan seorang lansia yang hidup sebatang kara. Beliau tidak mempunyai anak maupun suami dan harus tinggal di gubuk sederhana yang sudah reot. Untuk makan dan kebutuhan sehari-hari, Mbah Tarni mengandalkan belas kasihan dan bantuan para tetangganya, sebab beliau sudah tidak mampu bekerja lagi.

Dalam kegiatan bantuan sosial ini, KAAP membagikan kasur, bantal, sembako seperti beras, mie instan, susu dan kebutuhan pokok lainnya.

Sumber: WARTPATI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *