Peringati Hari Anak Sedunia, Mahasiswa & Sejumlah Komunitas di Makassar Bagi-bagi Bunga ke Pengendara

Puluhan mahasiswa dan beberapa komunitas yang tergabung dalam alisansi stop kekerasan terhadap anak menggelar aksi damai dalam rangka memperingati hari anak sedunia dan hari lahirnya Pancasila di pertigaan jalan Hertasning, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu sore 1 Mei 2016.

Selain menggelar aksi damai dengan berorasi, mereka juga melakukan aksi bagi-bagi bunga dan pamflet kepada ibu-ibu yang melintas di jalan tersebut. Hal ini pun mendapat respon positif dari pengguna jalan.

“Bagus ini demonya, karena ndak bikin macet ji. Apalagi na kasi anak-anak bunga,” Ungkap salah seorang pengguna jalan.

Sementara itu, dalam orasinya, para mahasiswa ini menuntut beberapa kasus terhadap anak untuk diadili secara hukum tanpa pandang bulu.

Selain itu, para mahasiswa juga menjelaskan bahwa momentum hari lahirnya pancasila, dianggap mampu memberikan representase keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan hadirnya beberapa kasus yang terjadi terhadap anak.

Sumber: BONEPOS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *