Yayasan Wahana Artha Beri Bantuan Dana dan Tenaga Renovasi PAUD

Yayasan Wahana Artha terjun langsung membantu proses renovasi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Al Faruq di Jatake Tangerang pada Sabtu lalu (12/11). Tidak hanya memberikan dana bantuan, kegiatan ini juga mengajak delapan mahasiswa dari Universitas Moestopo Jakarta untuk melakukan proses pengecatan bangunan.

Program dukungan bidang pendidikan dengan label ‘Volunteer Pembangunan PAUD Al Faruq“ ini merupakan aksi pertama memberi bantuan sekaligus membantu proses pembangunan. Pemilihan sekolah ini merupakan hasil survey yang dilakukan Yayasan Wahana Artha terhadap kondisi bangunan sekolah di berbagai daerah yang sangat memerlukan dukungan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dulu sekolah ini jauh dari layak, kumuh, dan tidak teratur, kami senang dengan perhatian perusahaan Wahana Artha Group pada kondisi sekolah ini. Semoga kedepan banyak sekolah yang dapat diperhatikan oleh Wahana,“ ujar Trim, pemilik PAUD Al Falaq.

Sementara itu Siti Ulnayah, Kepala Sekolah Al Falaq juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga menarik minat orang tua untuk mempercayakan pendidikan kepada sekolahnya.

Program sosial baru ini berjalan berkat kerjasama Yayasan Wahana Artha dengan Happy Heart Foundation (HHF) Indonesia nantinya kegiatan ini akan dikembangkan secara baik. Program ini nantinya akan melibatkan kalangan pelajar, mahasiswa serta komunitas untuk terjun langsung melakukan program perbaikan sarana pendidikan.

“Kami berharap kedepannya akan merangkul lebih banyak kalangan pelajar, mahasiswa, dan komunitas dalam kegiatan pembangunan sarana pendidikan dan beragam kegiatan sosial lain yang akan kami lakukan,“ ujar Harmina Montang R., Head of Group External Affairs Wahana Artha.

Selain melakukan pengecatan, acara juga diisi dengan kegiatan mendidik kepada 35 murid PAUD Al Faruq. “Adik – adiknya pintar semua dan menggemaskan. Semuanya aktif dan para guru juga enerjik. Jadi meski berlangsung di akhir pekan kegiatan ini sangat menyenangkan,” ujar Mira, salah satu mahasiswa yang secara sukarela membantu pelaksaaan kegiatan sosial ini.

Tidak hanya kali ini, Yayasan Wahana Artha juga telah melakukan beragam kegiatan dukungan pada dunia pendidikan. “ Sebagai sponsor, beberapa waktu yang lalu kami hadir dalam Mini Gallery Walk milik Young Leader for Indonesia. Kedepannya tentu saja kami akan terlibat lebih banyak pada kegiatan yang diadakan yayasan luar yang sejalan dengan misi yang kami miliki,” tutup Harmina.

Sumber: Autorev Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *