HI Phoria UGM: Rayakan Perdamaian Dengan Acara Edukatif

HIPHORIA adalah salah satu bentuk peringatan hari perdamaian yang jatuh pada tanggal 21 September, diselenggarakan oleh Korps Mahasiswa Hubungan Internasional UGM. Dari tahun ke tahun, HIPHORIA terdiri dari berbagai rangkaian acara seperti kompetisi debat dan pidato bahasa Inggris yang terangkum dalam IREC (International Relations English Competition), pekan film, konser perdamaian, dan sebagainya.

Pada tahun 2012, HIPHORIA menyelenggarakan dua rangkaian acara, yakni IREC dan HI peace Concert. Bertemakan Peace Evolve, HIPHORIA UGM ingin mengajak dan mengingatkan kembali tentang makna perdamaian yang tak hanya berhenti pada makna “perdamaian negatif” dalam arti perdamaian sebagai ketiadaan perang, tetapi juga memperkenalkan “perdamaian positif” dalam arti ketiadaan kekerasan struktural.

Sumber: Laman blog HI PHORIA UGM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *