Komunitas Pecinta Bulutangkis Palangkaraya; Aktif Menggalakan Bulutangkis

Didirikan sejak bulan Maret 2014, hingga saat ini Komunitas Pecinta Bulutangkis Palangkaraya sudah beranggotakan 20 orang, yang rata-rata berusia sekitar 40 tahun. Di samping itu, juga sudah ada beberapa komunitas bulutangkis yang tersebar di 14 kabupaten kota.

Sejak tahun 2014, komunitas ini sudah melakukan kunjungan ke 3 kota yaitu, Surabaya, Malang dan Bali. Untuk tahun 2016 ini rencananya mereka akan melakukan kunjungan ke Batam.

“Dengan adanya kunjungan ini, maka kami akan lebih mengenal komunitas pecinta bulutangkis di kota-kota lainnya. Disamping itu kami juga melakukan latih tanding dan acara ramah tamah, sehingga hubungan silaturahmi kami terjalin lebih baik lagi,” kata Sugiyanto, Ketua Komunitas Pecinta Bulutangkis Palangkaraya.

Untuk kegiatan sehari-hari di Palangkaraya, komunitas ini melakukan latihan bersama di GOR Rajawali setiap hari. Jadwal latihan dibagi menjadi  dua sesi. Untuk hari Rabu, Jumat, Minggu latihan dimulai pukul 05.00 – 08.00 WIB. Sedangkan untuk hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu latihan diadakan pukul 15.00 – 17.30 WIB.

“Kami harap dengan adanya komunitas yang aktif ini, bisa menginspirasi anak-anak untuk mulai menyukai dan belajar bermain bulutangkis. Dengan demikian diharapkan muncul banyak bibit-bibit berbakat dari Provinsi ini,” papar Barlen D. Brahim, Ketua Harian Pengprov Kalimantan Tengah.

Sumber: Badminton Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *