PKK Kota Pekalongan Latih tentang IT bagi Perempuan Kepala Keluarga

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan melatih komputer bagi ibu-ibu kepala keluarga di Kota Pekalongan di Ruang Laboratorium Broadband Learning Center (BLC) Kantor Diskominfo, sejak hari Selasa-Kamis (25-27/10/2016).

Pelatihan yang bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota pekalongan, diikuti kelompok perempuan yang tergabung dalam Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA).

Ketua Tim Pengerak PKK, Ratna Sofia, mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat bagus sekali. Perempuan dinilai juga harus berani mengambil bagian atas kemajuan zaman keterbukaan informasi.

“Ketika para perempuan khususnya ibu-ibu ini sudah menguasai IT, maka besar peluang mereka untuk berani bersaing di dunia luar. Baik di bidang ekonomi, maupun bidang-bidang yang lain,” kata Bu Vivi, sebutan akrabnya, dalam siaran persnya, Rabu (26/10/2016).

Dia melanjutkan penggunaan IT yang tak terbatas tentunya mampu berdampak negatif. Namun ketika pemanfaatan IT tersebut bisa lebih diarahkan, maka banyak kebaikan yang bisa diperoleh.

Sebab berbicara masalah IT tersebut sangatlah kompleks, tidak selalu berkaitan dengan mengetik dan mengetik. Namun banyak informasi yang bisa didapatkan maupun bisa disalurkan.

“Kompleks sekali, apalagi semisal ibu-ibu ini mempunyai kreativitas, misal membuat souvenir dan sebagainya maka besar peluang bagi mereka dalam mengembangkan kreativitas tersebut ke wilayah bisnis,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso, mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) warga kota Pekalongan di bidang IT, baik di kalangan pelajar, komunitas, hingga ibu-ibu.

“Ini merupakan upaya kami, minimal melakukan pengenalan khususnya bagi ibu-ibu kepala keluarga,” jelasnya.

Budi menambahkan, pengetahuan mengenai teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga mereka bisa tahu perkembangan teknologi informatika era sekarang ini dan ke depan bisa mengembangkan untuk mendukung segala kesehariannya,” ucap dia.

Sumber: Tribun News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *