Jaga Kelestarian Batam, Komunitas Pari Gelar Aksi Tanam Pohon

Kawasan Batam jika dilihat dari udara sudah seperti kawasan gersang, dimana mana dulunya penuh dengan pepohonan dan hutan, kini sebagian daerah-daerah sudah terlihat tanah lapang, efek dari majunya pembangunan yang begitu pesat.
Meskipun Batam maju dengan bertambahnya bangunan dan penduduk, Tetap saja manusia membutuhkan oksigen, manusia membutuhkan pepohonan untuk melindungi diri dari panasnya matahari. Terbayang dong bagaimana susahnya hidup jika kekurangan oksigen, gara2 pohon ditebang demi menciptakan lahan baru.
Melihat mulai berkurangnya daerah pepohonan di Batam, Maka bertepatan ulang tahun kota Batam dan ulang tahun Infanteri ,minggu tgl 18 Desember 2016, Komunitas PARI  melakukan penanaman pohon buah dan pohon pelindung, untuk menjaga Batam tetap hijau dan lestari, diarea Yonif Raider 136 Tuah Sakti Barelang Batam.
Acara yang dimulai jam 8.00 wib pagi ini dimulai dengan tarian pembuka oleh staff dari harris hotel dan seluruh undangan yang datang, sekitar 10 menit kami menari bersama agar tetap bersemangat untuk memulai aktifitas.

Setelah itu, penyerahan tanaman pohon buah dan pohon pelindung, dan aksi menanam pohon pun dimulai, Harapan kita semua, pohon ini akan tetap hidup dan bisa bermanfaat sesuai dengan yang kita harapkan.
PARI merupakan sebuah komunitas penjelajah Alam Kepri, Dimana kegiatan yang mereka lakukan bukan hanya sekedar jalan dan menikmati alam saja, namun juga berusaha membantu pemerintah Kepri dalam melestarikan lingkungan.
Dalam acara penanaman pohon ini juga komunitas PARI memperkenalkan kerajinan tangan yang dibuat mereka, ada bross dan ada juga kerajinan tangan lainnya.
Acara penanaman pohon buah dan pohon pelindung yang di adakan Komunitas PARI berjalan sukses dan meriah, Semua ini berkat kerjasama dari anggota komunitas PARI sendiri, dan didukung oleh Yonif khusus raider 136 Tuah Sakti , Pemko Batam, Harris Hotel, Air mineral Mindy, NansCake, TIKI Batam, Callista Cake, Summit Sport Climbing, FPTI Kota Batam, Nektar Service, Disaen Ghendeng, DIGE Batam Kaos.
Sumber: sarahjalan
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *