Kawan Jalan Tarakan; Wadah Para Penakluk Alam

Meretas jalan bersama, menyibak rumput ilalang, mencumbui lokasi eksotis, ya, inilah yang menjadi lokomotif komunitas Kawan Jalan Tarakan.

Terbentuk sejak 3 tahun silam, komunitas yang sementara ini menjadikan kedai kopi sebagai “kantor” sekretariat ini terus tumbuh dan bergerak.

Memanfaatkan media sosial, Kawan Jalan terus menjaring warga Kaltara pada khususnya untuk bersama mengeksplorasi dan menjelajah keindahan objek yang tersebar di Kalimantan Utara hingga Kalimantan Timur. Sebut saja Labuan Cermin di Biduk-biduk, Pulau Ladang Bulungan yang tak berpenghuni, hingga bersama mendaki Gunung Kerinci 3.805 di atas permukaan laut.

“Kami mengakomodir semua warga Kaltara termasuk para backpacker. Selain sebagai hobi, Kawan Jalan juga turut memperkenalkan objek wisata baru di publik yang jarang diketahui,”ujar Laden, pendiri dari komunitas yang kini berjumlah 50-an orang itu.

Menjejali objek wisata top Indonesia kembali masuk agenda komunitas ini. “Rencana ke Raja Ampat tahun ini, “kata Laden.

Sumber: PROKAL

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *