Komunitas Motor Da’Bombix Indonesia Bantu Korban Gempa di Pidie Jaya, Aceh

Komunitas motor Da’Bombix Indonesia melakukan touring ke Padang-Sibolga-Tapaktuan-Sabang-Pidie-Lhoksumawe-Medan. Dalam touring tersebut, mereka melakukan bakti sosial dengan mengunjungi lokasi gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Saat di Pidie Jaya, komunitas motor ini memberikan bantuan obat-obatan kepada Posko Dokter Amal Nusantara untuk disalurkan kepada para dokter yang bertugas merawat korban gempa di Pidie Jaya. Bantuan yang diserahkan, Kamis (22/12), diterima perwakilan Posko Dokter Amal Nusantara, dokter Marzuki.

Da’Bombix Indonesia merupakan komunitas motor di Jakarta. Anggota komunitas ini memiliki hobi yang sama, yaitu senang melakukan touring di dalam dan luar negeri.

Komunitas motor ini berdiri sejak 2011 dan merupakan klub motor pertama yang melakukan touring di Tiongkok, melintasi perbatasan Mongolia-Tiongkok dan mengakhiri perjalanan di Beijing.

Dalam mendukung program Kementerian Pariwisata, pada tahun ini Da’Bombix Indonesia telah membawa komunitas motor dari Tiongkok, yaitu HOG Guangzhou Chapter untuk touring bersama dari Manado menuju Makassar dengan jarak 2.300 kilometer. Touring ini melintasi Kota Manado, Gorontalo, Palu, Mamuju, Toraja, dan berakhir di Makassar. Touring bertujuan mengenalkan alam, budaya, dan kondisi jalan, di Sulawesi, kepada bikers dari Tiongkok.

Sumber: Berita Satu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *