Komunitas Icip-icip Semarang; Penggemar Kuliner Di Kota Lumpia

Tak hanya komunitas pecinta hewan ataupun peduli lingkungan, ternyata komunitas tester beragam menu makanan pun ada di Indonesia. Adalah komunitas Icip-Icip Semarang yang akrab disapa IIS. Sesuai dengan namanya, komunitas ini dibentuk di Semarang pada tahun 2014. Adapun anggotanya berjumlah 3.500 orang. Jumlah anggota tersebut terdaftar dalam grup Facebook IIS.

Karena menggunakan nama “icip-icip”, tentunya kebiasaan saling mencicipi menu makanan yang dipesan, sudah lumrah dilakukan oleh anggota Komunitas ini. Paling tidak, kebiasaan itu dilakukan anggota yang duduknya bersebelahan maupun berhadapan, saat kopi darat yang mengagendakan wisata kuliner ke sebuah tempat.

Sama dengan komunitas pada umumnya, IIS merupakan wadah bagi penggemar kuliner di Kota Lumpia-Semarang. Biasanya, setelah menjajal menu makanan tertentu, para anggotanya akan me-review, dan memberi penilaian di grup Facebook IIS. Komentar-komentar yang terlontar, biasanya menjadi referensi anggota lain ketika mencari kuliner yang tengah diidamkan.

Bagi beberapa anggota, ternyata bergabung ke dalam IIS memberi dampak positif. Misalnya saja, anggota yang memiliki usaha kuliner, akan lebih mudah mempromosikan usahanya. Dimana, testimoni dari anggota IIS yang sudah mencicipi bisa menjadi referensi, bagi anggota lain.

Adapun sejarah terbntuknya komunitas ini bermula dari empat orang yang suka berburu kuliner di Semarang. Dari situ, keempat orang tersebut memiliki gagasan membentuk forum diskusi, mengenai tempat makan di Kota Lunpia. Dan akhirnya, mereka pun membentuk grup di Facebook dan BlackBerry Messenger (BBM).

Hebatnya lagi, tak hanya sekedar mencicipi dan me-review cita rasa menu yang dicicipi, anggota komunitas ini juga sering melakukan beragam kegiatan lain seperti bakti sosial ataupun sekedar refreshing ke sebuah tempat wisata. Jadi, bagi Anda yang gemar makan dan berdomisili di Semarang, Anda bisa loh join dan merasakan keseruan di dalam komunitas ini. Yuk icip-icip bareng IIS !!!

Sumber: JITU NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *