Komunitas Suja Mixed Martial Art (MMA); Pecinta Seni Beladiri Campuran

Komunitas yang menamakan diri pecinta seni ilmu beladiri campuran, Suja Mixed Martial Art (MMA) kini hadir di Kota Sukabumi. Komunitas yang memadukan seluruh seni ilmu beladiri yang ada, seperti Taekwondo, Karate, Ikido, Judo, Kempo dan Boxing ini sudah mendeklarasikan diri.

Ketua Umum Suja MMA Sukabumi, Okeu Ahmad Ginanjar mengatakan saat ini anggotanya baru sebanyak 30 orang. Rencana kedepanya, untuk lebih mengembangkan komunitasnya tersebut dengan merekrut anggota lebih banyak lagi.

“Insya Allah, target kita kedepan adalah mencetak prestasi. Yakni atlet Suja MMA kita akan diarahkan untuk mengikuti pertandingan, seperti yang ada di salah satu stasiun televisi swasta. Mudah-mudahan animo masyarakat juga tinggi dengan olahraga beladiri ini, dan bisa semakin berkembang,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa, olahraga yang kini digelutinya belum familiar di lingkungan masyarakat. Dengan demikian, pengembangannya pun tentu butuh proses yang cukup lama, namun adanya deklarasi ini menjadi wahana promosi untuk komonitasnya. Terlebih para pelatihnya pun diambil dari lokal, yakni Kota Sukabumi.

“Dalam ilmu beladiri ini, kita mengutamakan konsep beladiri praktis. Artinya, para anggota dilatih disesuaikan dengan usianya masing-masing, untuk latihan anak-anak, dan remaja porsinya latihannya akan berbeda dengan anggota yang sudah dewasa,” urai Okeu.

Lanjut jauh Okeu mengungkapkan, keberadaan komunitas Suja MMA Sukabumi bermula dari kesamaan hobi ilmu beladiri. Sering kumpul, lalu secara kebetulan dibentuklah komunitas tersebut. “Satu sama lain saling mengisi, misalnya saya ingin belajar ilmu beladiri taekwondo, dalam ilmu beladiri ini kan tidak ada bantingan, lalu diisi oleh pelatih yang lain,” tandas dia.

Sumber: Sukabumi Ekspress

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *