Komunitas Pelari Metal Makassar Ramaikan Hari Perempuan Internasional

Komunitas Pelari Metal (merah tanggal) Makassar turut merayakan International Womens Day atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Rabu, (8/3/2017). Dalam rangka merayakan hari istimewa ini, pelari metal berlari bersama sejauh 3 kilometer dengan rute start dari pelataran Anjungan Bugis – Makassar mengitari Benteng Porth Rotterdam dan kembali lagi ke Anjungan Bugis – Makassar Bugis.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian memeriahkan Hari Perempuan Internasional, dan sebagai bentuk penghargaan kepada para perempuan inspiratif. Kegiatan ini spesial dan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap perempuan.

Menurut Muhammad Anzar Admin, dirinya sangat menghargai keberadaan wanita, sehingga sangat mendukung perempuan berperan memperjuangkan hak-haknya. Dia mengakui, tahun 2017 ini, peran perempuan sangat meningkat, dibanding tahun sebelumnya, dari 25% hingga mencapai 40%.

Bahkan, isu mengenai keterlibatan perempuan dalam kancah politik dan pemilih perempuan, juga menjadi diskusi populer. Dia mencontohkan diskusi Berani Peduli di Indonesia, para perempuan merasa terdorong untuk berani berbicara mengenai isu-isu politik agar dapat menarik perhatian para perempuan Muslim di Amerika Serikat.

“Berani Peduli untuk mengedukasi perempuan tentang politik dan memperjuangkan representasi perempuan dalam sistem politik,” katanya.

Topik lain yang juga didengungkan adalah mengenai keamanan perempuan dan kesempatan perempuan untuk mengakses ruang publik secara bebas.

Selain Pelari Metal, ikut ambil bagian juga pada kegiatan International Womens Day ini sebanyak 46 runners dan Warkop 58 Lanto Daeng Pasewang pun tak ketinggalan ikut meramaikan lari bareng Komunitas Metal Makassar ini. (*)

Sumber: Lintas Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *