Komunitas Sukodono Peduli Lingkungan (SUPEL) Gotong Royong Bersihkan Sampah

Puluhan warga yang tergabung dalam Komunitas Sukodono Peduli Lingkungan (SUPEL) melakukan aksi moral gerakan peduli sampah. Secara bergotong-royong, sukarelawan ini membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang ruas jalan.

Menurut Mirza, salah satu anggota SUPEL, komunitas peduli lingkungan tersebut saat ini masih fokus menggagas masalah sampah yang ada di wilayah Sukodono, Sidoarjo.

“Aksi kami tadi dilaksanakan di daerah perbatasan Desa Pekarungan dan wilayah Kecamatan Sukodono yang ditempati orang tidak bertanggung jawab dalam membuang sampah,” ujar Mirza, Minggu, (26/03).

Anggota aksi peduli lingkungan tersebut terdiri dari warga yang peduli akan kebersihan. Apalagi, hal itu murni merupakan gerakan moral dan panggilan hati bagi yang peduli terhadap lingkungan. “Ini murni panggilan hati. Untuk operasional pembelian alat kebersihan dan sewa truk DPK, kami ambil dari kas iuran para relawan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Sidoarjo belum mempunyai peraturan daerah (perda) tentang penanggulangan limbah domestik.

Sumber: Jatim Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *