Komunitas Muda Sukabumi Gelar Parade Musik Peduli Kemanusiaan

Bencana kelaparan yang melanda saudara kita dibelahan Afrika, terdampak paling luas di negeri Somalia hingga tragedi kemanusiaan  di bumi syam (Suriah) mengundang keprihatinan sebagian Komunitas muda di kota Sukabumi.

Diinisiasi oleh Tim Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU-DT)  Cabang Sukabumi menggelar Parade Musik Peduli Kemanusiaan, berupa Penggalangan Dana Peduli Kemanusiaan untuk Somalia dan Suriah.
Mengusung tema “Sukabumi Peduli Dunia”, DPU-DT menggandeng komunitas muda, diantaranya ODOJ, 234 SC, ASSMI dan komunitas lainnya untuk bersama mengetuk hati kalangan berpunya dalam upaya bersama meringankan derita sesama.

Tepat Pukul 15.00 WIB,  Rangkaian Acara pun dimulai. Diawali Sholat Ashar berjamaah di Masjid Agung – Kota Sukabumi hingga dilanjut aksi longmarch menuju “Selamat Toserba” di Jl. RE Martadinata No. 96. pada Sabtu, (07/04/2017 ).

Jaka Budi Utama,  Kepala Cabang  DPU DT sukabumi menuturkan bahwa Parade Music ini bertujuan untuk  menggalang dan upaya mengumpulkan dana kemanusiaan, memberikan edukasi kepada masyarakat dan  mengajak kepada semua masyarakat Sukabumi untuk peduli terhadap Penderitaan dunia muslim.”

Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat positif hingga slama acara terhimpun dana sebesar 1.779.100. “bukan sekedar menghimpun dana semata namun yang terpenting juga adalah tumbuhnya jiwa berderma serta munculnya semangat kepedulian untuk sesama”. Pungkas Jaka.

Sumber: DPU Daarut Tauhid

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *