Peringati Hari Teater Dunia, Forum Teater Kampus Surabaya Adakan Aksi Teatrikal

Forum Teater Kampus atau biasa disebut Forteka memperingati Hari Teater Dunia (Hatedu) dengan aksi teatrikal pada Minggu, (26/3/2017). Acara yang diikuti para peserta dari komunitas – komunitas teater kampus di Surabaya ini mampu menyita banyak perhatian penonton di Car Free Day kawasan Taman Bungkul Surabaya.

Ditengah kerumunan pengunjung car free day, para peserta memainkan aksinya dari membaca puisi, musikalisasi puisi hingga aksi teatrikal dan pantomime yang sebelumnya di arak terlebih dahulu dari kawasan Kebun Binatang Surabaya hingga ke pos  – pos yang telah ditentukan panitia. Pada tiap pos – pos penampilan terdapat 2 sampai 3 komunitas teater yang tergabung untuk perform. Dengan mengusung tema “Negeri yang katanya Agraris dan Maritim” para peserta piawai dan sangat totalitas dalam memainkan  setiap adegan – adegan sehingga mampu menghidupkan cerita dalam setiap pementasan.

“Aksi ini sangat penting untuk mengingatkan kita pegiat seni kampus tentang Hari Teater Dunia, dan untuk masyarakat umum juga bisa melihat bahwasannya teater itu memang ada dan keindahan seninya itu mampu memaku setiap yang melihatnya,”ujar Bayu selaku Ketua Umum Teater Sanggar Satria salah satu komunitas teater kampus di Surabaya.

Tidak ada panggung pembatas antara pemain dan penonton seperti permainan diatas panggung biasanya, sehingga sekitaran pementasan dipadati pengunjung car free day yang berhenti hanya untuk melihat langsung keramaian peringatan Hari Teater Dunia ini. Selain itu ada juga para pengunjung yang juga pecinta seni teater terlibat dalam pementasan. Mereka membacakan puisi dan juga melakukan aksi – aksi teatrikal. Harapan panitia, Hatedu kali ini diadakan di tempat terbuka adalah untuk hiburan masayarakat dan juga sebagai wadah kebebasan berekspresi para pecinta seni khususnya peserta yang dari komunitas teater kampus di Surabaya dari berbagai karakteristik yang dipentaskan dirasa lebih menggeliat untuk digeluti.

Sumber: Peneleh News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *