Kartini Muda Binjai Gelar Aksi “One Hour No Gadget”

Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, LP3l Binjai bekerjasama dengan Taman Selfie, serta komunitas mahasiswi di kota Binjai, membagikan buku bacaan kepada para pengunjung Cafe, Kamis (20/4).

Mengusung tema “1 Hour No Gadget” puluhan Kartini Kartini muda asal Binjai yang semuanya memakai pakaian kebaya, mendatangi satu Persatu pengunjung kafe dan mempersilahkan pengunjung untuk membaca buku selama 1 jam, serta meminta Gadget pengunjung untuk di letakkan di atas mejanya.

Acara yang di pusatkan di Taman Selfie, jalan MT Haryono, Binjai Utara, juga di hadiri oleh Branch Manager LP3l Binjai, Asri Sanusi.SE, M.Si.

“Kami ingin me edukatif dan me edukasikan tentang sejarah Kartini. Kartini mempunyai sejarah wanita mandiri sehingga wanita sekarang juga harus mandiri, dan sejarah ini juga jangan sampai di lupakan,” tegasnya.

“Selain di kafe kafe, kami juga mengadakan acara di kampus LP3l Binjai. Acaranya hampir sama,” sambung Pria yang mengaku baru empat bulan menjabat sebagai Branch Manager di LP3I Binjai.

Begitu juga dengan Widya Syahputri, salah seorang Mahasiswi semester IV di LP3l Binjai. Dirinya mengatakan, kegiatan yang di selenggarakan ini dalam rangka memperingati hari Kartini yang akan segera di peringati.

“Tujuan kegiatan Hari ini dalam rangka hari Kartini. Pada tanggal 23 April kita juga akan ikut merayakan hari buku sedunia, dan mengajak warga agar gemar membaca. Hari ini kami juga membagi buku dan sticker kepada para pengunjung kafe dan gadget pengunjung kami sita dalam satu jam,” demikian Widya Syahputri.

Sumber: RMOL SUMUT

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *