Komunitas “Sedekah Yuk” Berbagi Untuk Anak-Anak Di Yayasan Alpha Indonesia

Di bulan yang baik ini (Ramadan), salah satu Komunitas yang menamakan dirinya, “Sedekah Yuk” Kunjungi Yayasan Alpha Indonesia hari ini, Minggu (28/5/2017). Kedatangan Rofik Dkk dalam rangka bersilaturahim sekaligus ingin berbagi kepada Anak-anak Yatim dan Dhuafa Binaan Yayasan.
Kedatangan puluhan bikers ini disambut hangat oleh beberapa pengurus dan puluhan anak-anak binaan Yayasan yang sudah menunggu di Aula Yayasan, tempat kegiatan do’a bersama akan dilaksanakan.
Setelah beramah tamah sebentar, kemudian dilanjutkan pada acara inti, yakni istigosah (doa bersama) yang dipimpin oleh Ustadz Marjan K, salah satu pengurus Yayasan. Gema Asmaul Husna dan Asmaun Nabi membahana ke seluruh sudut ruangan membuat nuansa spiritual terasa kental.
Selepas kegiatan tersebut, Rofik selaku pimpinan komunitas menceritakan awal mula mengenal Yayasan Alpha Indonesia dan profil komunitas “Sedekah Yuk”.
Ia bercerita, waktu itu ada salah satu Duta (Relawan) YAI, Fitri mengunggah foto-foto kegiatan yayasan di Facebook miliknya. Kebetulan, Rofik melihat foto-foto tersebut lalu mencoba menghubungi nomor Handphone Fitri yang tercantum di sana. Fitri meminta Rofik untuk langsung menghubungi pengurus yayasan. Nah, Dari sini kemudian berlanjut komunikasi intensif  antara Rofik dengan salah satu pengurus hingga pada akhirnya, Rofik Dkk sepakat memgunjungi Yayasan pada hari Minggu 28/5/2017.
“Sedekah Yuk, terbentuk setahun yang lalu, berawal dari pertemanan di medsos (media sosial) berlanjut pelan-pelan direalisasikan,” ucap Rofik.
“Sedekah bukan sekedar ucapan (wacana) tapi sudah harus direalisasikan dan mengajak yang lain,” lanjut Rofik.
Ia mengaku senang dan bahagia dengan adanya Yayasan Alpha Indonesia karena memudahkan Ia dan teman-teman yang lain untuk menyalurkan dananya kepada yang berhak menerimanya.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *