Aliansi Pemuda Peduli; Kembangkan Potensi Anak Muda Melalui Berbagai Kegiatan Sosial

Aliansi Pemuda Peduli adalah sebuah NGO ( Non-Govermental Organization ) yang bergerak dibidang Youth & Community Development Program atau disebut dengan program pengembangan potensi anak muda melalui kegiatan berbagi dan kepedulian. Program pengembangan potensi anak muda ini dimulai dengan menjaring anak muda berprestasi dan anak muda potensial dari berbagai bidang untuk saling berkolaborasi. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi anak muda melalui kegiatan berbagi pengetahuan, pengalaman dan inspirasi sebagai bentuk aksi nyata untuk mewujudkan generasi yang produktif dan kontributif.

Youth & Community Development Program adalah sebuah program yang menekankan pembangunan pemuda untuk pengembangan masyarakat dengan menempatkan dua praktek dalam satu kerangka umum. Program ini menggabungkan naluri alami anak mudayang kreatif dan inovatif untuk menciptakan perubahan di lingkungan sekitarnya dengan mengembangkan kemitraan antara organisasi terkait pemuda dan lembaga pengembangan masyarakat untuk menciptakan peluang baru bagi kaum muda dalammelayani masyarakat sambil mengembangkan kemampuan pribadi mereka.

APP diharapkan dapat menjadi wadah untuk membantu menggapai mimpi-mimpi anak muda Indonesia agar mampu memberikan social impact bagi bangsa dan negara dengan cara menciptakan perubahan sesuai dengan passion-nya masing-masing. Setiap anak muda memiliki potensi diri yang luar biasa, sehingga perlu adanya wadah pengembangan potensi bakat dan passion anak muda untuk menghasilkan seorang pemuda yang sarat akan prestasi dan selalu menghadirkan sosial movement bagi lingkungannya.

Indonesia sebenarnya tidak kekurangan anak muda luar biasa yang ingin membangun bangsanya. Indonesia memiliki segudang anak muda hebat bepotensi namun belum saling berkoneksi dan berkolaborasi untuk mewujudkan mimpi masing masing dan membangun bangsanya bersama-sama. Maka dari itu APP ingin berusaha mengkoneksikan banyak anak muda hebat untuk menjalankan lingkaran aktivitas kebaikan sambil mengasah potensi diri demi mehujudkan mimp-mimpi mereka sebagai hujud nyata membangun bangsa indonesia.

Sumber Artikel dan Foto: Website APPeduli

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *