Marhaban Ya Ramadan, Komunitas Pecinta Ramadhan Kota Palu Gelar Pawai

Marhaban Yaa Ramadhan, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Komunitas Cinta Ramadhan (KCR) kembali mengadakan pawai  Tarhib Ramadhan 1438 H yang sudah menjadi tradisi umat muslim khususnya di Kota Palu Sulawesi Tengah dari tahun ke tahunnya. Pawai ramadhan kali ini diikuti oleh bebagai organisasi Mahsiswa di Kota Palu seperti LDK Jundullah IAIN Palu, LDK UPIM Untad, KAMMI Daerah Palu, KAMMI Komsat AL-Azzam, Komsat IAIN, Komsat Al-Ghuroba ODOJ, LPM Qolamun Palu, GPAN Palu, HMI, MPM Al-Jihad, MPM Darul Arqom STI E Panca Bakti, HIMASKI FKIP Untad, PODOK M2Q Sulteng, SEMA FTIK IAIN Palu, LPM Untad, DEMA Institusi IAIN Palu, DEMA FSEI, DEMA FUAD, FSLDK Sulteng, HIKMA Kota Palu HMJ PBA, Marcing Band Untad dan beberapa organisasi lainnya.

Kegiatan pawai Ramadhan yang diadakan pada Jum’at 26/5 itu dibuka oleh Mufrianda selaku ketua Himpunan Mahasiswa Qori’ Qori’ah Sulawesis Tengah dengan mebaca do’a dan diiringi oleh lantunan shalawat Nabi sepanjang perjalanan menuju bundaran Hasanudin. Dalam sambutannya  Anda begitu sapaan akrabnya menegaskan “Pawai Ramadhan 1438 H kali ini adalah sebuah momen ajang silaturrahim seluruh organisasi Muslim di Kota Palu, dimana pada kegiatan ini seluruh umat islam khususnya di Sulawesi bergembira dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan”.

Kegiatan pawai berlangsung sangat tertib dan meriah, dimulai dari taman GOR Palu dengan berjalan kaki menuju Bundaran Hasanudin. Antusis terlihat ketika anak-anak dan masyarakat umum mengikuti kegiatan pawai dengan berjalan kaki, dimana mereka ikut membagikan lembaran jadwal Ramadhan 1438 H yang sudah disiapkan masing-masing organisasi. Sepanjang jalan lantunan shalawat yang diiringi oleh Marcing Band yang tak henti hentinya dimainkan hingga memberikan rasa semangat kepada peserta pawai.

“Semoga dengan adanya kegitan pawai Ramadhan kali ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat muslim khususnya di Kota Palu itu sendiri. Selain itu dapat mempererat tali  silaturrahim antar organisasi dan komunitas di Kota Palu, ujar Julfina Lese selaku Kordinator GPAN Palu saat ditemui usai kegiatan”.

Sumber: POROS Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *