Komunitas Vainglory South Borneo; Wadah Saling Tukar Pikiran Soal Game Kesayangan

Sejumlah anak muda duduk santai sambil fokus mengutak-atik gadget di hadapannya. Sesekali terlihat wajah-wajah kecewa namun tidak sedikit mendadak berubah jadi senang lalu tertawa menang. Mereka merupakan para mania game online yang tergabung dalam Vainglory South Borneo (Kalsel).

Ya, semenjak popularitas game Vainglory yang semakin ramai di Indonesia tampaknya pula berhasil mencuri perhatian para anak muda Banua untuk memainkannya.

Nah, demi menyalurkan kesamaan hobi dalam bermain game online Vainglory itu mereka membentuk wadah agar bisa saling bertukar pikiran soal game kesayangan.

Deklarasi sekaligus pertemuan pertama ratusan Vainglory manis itu dilakukan pada Minggu (14/5/2017) malam di satu kafe di Jalan Ahmad Yani KM 5 Banjarmasin.

Ketua panitia sekaligus ketua Vainglory Kalsel, Ahmad Syafii mengatakan terbentuk sejak beberapa bulan lalu yang awalnya hanya beberapa orang saja diantaranya dirinya, Faisal, Atong.

“Saat main game ini ternyata banyak juga warga Banua lalu kami mencoba mengumpulkannya agar bisa lebih ramai,” kata Fhie sapaan akrabnya.

Dengan rajin mereka bertiga mengumpulkan penggemar lainnya sambil menggelar pertemuan kecil di cafe-cafe di Banjarmasin.

Setelah dua bulan berkelana di dunia maya mencari para gamer Vainglory Kalsel akhirnya bisa dikumpulkan melalui media sosial.

Perkumpulan ini pun diresmikan dengan menggelar kopi darat pertama yang diluar dugaan ternyata bisa mengumpulkan 200 lebih anggota.

Para anggota yang hadir kemarin pun tidak hanya dari Banjarmasin saja tapi sejumlah daerah seperti Binuang, Martapura, Banjarbaru. Bahkan beberapa daerah dari provinsi tetangga Kalteng seperti Kapuas dan Palangkaraya juga hadir.

“Jadilah gathering pertama kami dengan jumlah yang sangat banyak ini,” kata Fhie.

Selain berkumpul dan menggelar deklarasi sederhana mereka juga menggelar mini turnamen, tanya jawab berhadiah, pemain tanya sharing serta pembiagam piagam.

Sementara, untuk para anggota, Fhie menerangkan, kebanyakan para pekerja swasta, juga ada kalangan mahasiswa dan pelajar di Banjarmasin.

Menurut Fhie, Vainglory adalah game moba terbaik di Android dan iOS, yang dibentuk atau dirilis pada 16 November 2014. Vainglory dapat dimainkan untuk beberapa Negara termasuk Indonesia, dan menjadi semakin berkembang karena instalasi terbanyak pada kategori Mobile Online Battle Arena.

Sumber: Tribun News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *