Freeletics Surabaya; Ingin Membakar Kalori? Latihan Bersama Komunitas Ini!

Puasa bukan berarti menjadi halangan atau menjadi alasan untuk enggan berolahraga, termasuk untuk melakukan FreeleticsFreeletics? mungkin kata ini masih terdengar asing di telinga kita. Tapi olahraga ini sudah cukup terkenal di Jakarta dan sekarang sudah mulai dikenal di Surabaya. Sejak 28 Juni 2014 awal terbentuknya komunitas Freeletics Surabaya.

Freeletics merupakan olahraga yang menggunakan berat badan tubuh sebagai beban atau body weight workout. Hal ini yang membuat Freeletics bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Komunitas Freeletics Surabaya yang diinisiatori oleh Moxxie Monteiro dan Leith Keshava ini di luar dugaan karena memiliki peminat yang semakin banyak.

“Akhirnya kami mencari informasi mengenai komunitas Freeletics di Indonesia. Ternyata hanya ada di Jakarta saja, maka kami segera membuat wadah untuk para peminat Freeletics di Surabaya,” kata satu diantara Komunitas Freeletics Surabaya saat melakukan perbincangan melalui email dengan tim ODP Suara Surabaya.

Satu diantara kegiatan yang diadakan Komunitas Freeletics Surabaya pada bulan Ramadhan ini yakni sweatcamp.

Lalu mengapa komunitas Freeletics ingin tetap menggelar kegiatan ini saat puasa? rupanya mereka ingin memberikan pemahaman bahwa puasa bukan alasan untuk tidak berolahraga. “Justru kita harus tetap menjaga kesehatan termasuk ketika bulan Ramadhan,” ujarnya.

Justru tidak ada perbedaan yang signifikan untuk gerakan-gerakan olahraga Freeletics yang dilakukan selama Ramadhan. Gerakannya hampir sama dengan latihan di hari biasanya, waktu latihan pun sama.

Freeletics disusun oleh tiga sekawan asal Jerman, yakni Andrei Matijczak, Joshua Cornelius, dan Mehmet Yilmaz, pada 2013, olahraga ini mendunia karena tersedia aplikasi panduannya di Appstore dan Google Play. Dalam aplikasi tersebut, ada sederet menu latihan dan gerakan lengkap beserta videonya.

Semua gerakan dalam Freeletics kelihatan mudah, seperti jumping jack atau melompat di tempat, namun jika dilakukan beberapa set olah raga ini manjur untuk membakar kalori.

Sumber: Suara Surabaya

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *