Malang Lacov Community; Lahir Sebagai Kebutuhan Silaturahmi dan Sinergitas

Satu embrio musik di Malang kembali lahir, yaitu Malang Lacov Community (MCL), atau Komunitas vokal Malang. Meskipun terbilang baru, personal yang tergabung di dalamnya banyak terdapat wajah-wajah yang sudah tak asing lagi di percaturan musik Malang Raya. Sebut saja seperti Wahyu “Arema Voice”, Wahyu KCMT, Kidnep Flanella, dan masih banyak nama lainnya.

Tepat tanggal dan bulan keramat berdirinya negeri ini, 17 Agustus 2017 lalu, bertempat di halaman depan AV Cafe Story, komunitas ini (MCL) resmi mendeklarasikan kemunculannya untuk pertama kalinya dengan mengusung semangat persatuan lewat tajuk “Musik Merah Putih”.

Sejumlah acara mengiringi proses tersebut. Digelar sejak siang hari, mulai dari pertunjukkan musik yang melibatkan banyak band seperti Arema Voice, Flanella, Plat-N, Kievrock, C-Four, Hiatus Mantra, Predator, Rock n Roses, Forlightz, Black Stallion dan sederet nama lainnya serta seremonial potong tumpeng.

Seperti umumnya sebuah komunitas, MCL memiliki misi dan sejumlah agenda. Disampaikan oleh Wahyu KCMT kepada redaksi portalmusikmalang.com, MCL lahir karena adanya kebutuhan untuk bersilaturahmi dan bersinergi dari para penyanyi solo dan band se-Malang Raya. Kemunculan MCL juga diharapkan sebagai salah satu unsur percepatan informasi apapun yang berkaitan dengan dunia tarik suara. MCL juga menjadi wadah edukasi yang intens, yang sesuai dengan porsi dan dinamisnya profesi vokalis itu sendiri.

Wahyu KCMT menambahkan, “kedepan MCL ingin menjadi bagian dari semua komunuitas yang sudah terlebih dahulu ada di Malang Raya. Untuk kemudian bersama-sama berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan musisi dan seniman kota pada umumnya, dan vokalis pada khususnya.

Sejumlah agenda sudah disiapkan oleh pengurus dari MCL beserta para anggota untuk semakin memperkuat pondasi komunitas ini, seperti menggelar workshop vokal, pertunjukkan musik merah putih yang akan menjadi agenda rutin mingguan, serta album kompilasi vokalis se-Malang Raya.

SUMBER: PORTAL MUSIK MALANG

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *