SAHAKI Klaten Bersama Komunitas Sahabat Bumi Gelar Penanaman Pohon di Bumi Kalikotes

Dengan penuh semangat, puluhan guru sebagai fasilitator Sekolah Alam Harapan Kita (SAHAKI) Klaten bersama Komunitas Sahabat Bumi (KSB) mengadakan penanaman pohon di bumi Kalikotes atau kompleks Islami Study Center SMP SAHAKI di Dukuh Ngentak, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Sabtu pagi (23/12/2017).

Direncanakan ada 100 pohon yang akan ditanam, dan saat wartawan meliput agenda ini, baru ada sekitar 70-an pohon yang ditanam. Beberapa bibit pohon yang ditanam ada bibit tanaman kelengkeng, kelor, jambu, mangga, kayu putih, dan lainnya.

“Untuk bibit tanaman ini tidak beli, akan tetapi pemberian seikhlasanya atau sedekah ratusan wali murid yang ada di KB/TK dan SD Alam Harapan Kita. Semoga bibit tanaman yang kita tanam ini bisa tumbuh subur dan bermanfaat,” jelas Eko Sri Purwaningsih, salah satu guru SD Alam Harapan Kita.

Kepala SD Alam Harapan Kita Klaten, Windu Sundari mengaku senang bisa menggelar penanaman pohon untuk penghijauan bekerjasama dengan Komunitas Sahabat Bumi (KSB). Acara ini juga bagian dari peringatan Hari Ibu dan mensemarakan pergantian tahun baru.

Bersama puluhan guru, Windu turut menanam pohon dengan antusias. “Acara ini momennya sangat tepat, seiring peringatan Hari Ibu dan di penghujung tahun, kita sama-sama mencintai bumi ini dengan menanam pohon. Sekalian juga menjadi ajang refreshing para guru untuk sedekah alam dengan menanam pohon,” kata Windu.

Wakil Pimpinan DPRD Klaten, Sudibyo, turut mendampingi agenda penanaman pohon ini. Dikatakan, program ini merupakan bagian dari komitmen jajaran Ustadz-ustadzah atau guru SAHAKI Klaten untuk benar-benar cinta dan menjadi sahabat bumi. Kebetulan Sudibyo ini menjadi pembina dalam manajemen SAHAKI ini.

“Kami mendukung agenda penanaman pohon ini yang tentu akan menjadi indah pada saatnya nanti. Dan lokasi penanaman pohon ini ada kompleks planning kawah condrodimuko generasi Islam atau Islamic Study Center Sekolah Alam. Mohon doa restunya, kita akan kawal terus generasi Islam yang hebat dan tangguh,” ujar Sudibyo. (kiem)

Sumber: POSKITA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *