Komunitas Yuk Berbagi Pekanbaru Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir

Komunitas Yuk Berbagi Pekanbaru kembali turun melakukan aksi penggalangan dana, Rabu 17 Januari 2018 sore.

Aksi sosial ini berkaitan dengan terjadinya banjir dan longsong di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, yang terjadi beberapa hari lalu.

Dalam aksinya itu, komunitas Yuk Berbagi Pekanbaru menggalang dana dengan cara turun ke jalanan, tepatnya di persimpangan lampu merah, depan kantor Gubernur Riau, Rabu sore kemarin.

Ketua komunitas Yuk Berbagi Pekanbaru Yuli mengatakan, aksi kemanusian sering dilakukan oleh komunitasnya. Berbagai aksi sudah dilakukan seperti penggalangan dana untuk Palestina.

Kali ini, dia bersama kawan-kawan komunitas mencoba membantu saudara-saudara di Anambas yang lagi terkena musibah.

“Kita semua para relawan, YBP dan sekitarnya, mengumpulkan donasi untuk membantu bencana alam, longsor dan banjir di Kepulauan Riau,” kata Yuli.

Yuli menjelaskan, hasil dari penggalangan dana tersebut diharapkannya bisa membantu masyarakat yang di Kepulauan Riau.

Bantuan dari komunitas Yuk Berbagi Pekanbaru ini akan disalurkan melalui Baznaz Provinsi Riau dan dana bantuan yang dikumpulkan akan segera dikirimkan.

“Kita masih buka, setelah ini kita jalan terus siapapun temen-teman yang ingin berdonasi, kita ucapkan banyak terimakasih,” pungkas Yuli.

Yuli menegaskan, acara ini diadakan murni atas isu kemanusiaan. Aksi penggelangan dana ini dilakukan tidak memandang agama maupun karena ras tertentu.

Untuk di ketahui bersama, penggalangan dana ini sendiri sudah berjalan selama dua hari. Menurut Yuli, aksi ini akan terus lanjut untuk beberapa hari kedepan.

Pada saat aksi Selasa lalu, tim Yuk Berbagi Pekanbaru mendapatkan hasil donasi dari masyarakat sebesar Rp 700.000. Dan untuk yang hari Rabu kemaren itu sebesar Rp 800.000.

Kemudian, bagi yang ingin mendonasikan bantuannya, bisa menghubungi Yuli di nomor 081378123344 atau mendatangi langsung kantor Baznas Provinsi Riau di Komplek Mesjid Agung an-Nur Jalan Hang Tuah, Pekanbaru.

Sumber: RIAU24

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *